Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Cairkan THR PNS dan Cuitan Jangan Bayar Pajak

Senin, 27 Mei 2019 | 20.52 WITA Last Updated 2021-11-03T14:19:08Z
Sri Mulyani Menteri Keuangan Photo : Tribunnews

Bidik - Ekonomi, Pemerintah mengucurkan dana Tunjangan Hari Raya (THR) PNS mencapai Rp 20 triliun.dari Anggaran Belanja Negara (APBN).bahkan pada bulan Juli mendatang Pemerintah lewat Menteri Keuangan akan mencairkan lagi Gaji 13 dengan bilangan yang sama yaitu Rp 20 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan bahwa arus kas (cash flow) masih bagus."Masih Bagus (cash flow) kami lihat ok masih bisa di kelolah, kami sudah lihat untuk beberapa bulan kedepan "tegas Sri Mulyani seperti yang di lansir Media CNN Indonesia.

Menteri Sri Mulyani memastikan bahwa seluruh perencanaan anggaran sesuai dengan jadwal.termasuk rencana penarikan utang pemerintah.

Baca Juga : Unicorn Bisnis Digital Bidikan Millenial

Sri Mulyani pun berharap pencairan THR dan gaji 13 PNS bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.Menteri Sri Mulyani berharap bahwa bonus juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kuartal ke II mencapai pada level 5,1 persen.

Menyikapi beberapa persoalan yang terjadi sehubungan dengan penghasilan negara lewat perpajakan maka beberapa waktu yang lalu ada ajakan dari pihak yang mewakili pribadi terhadap kekesalan dalam Pemilu serentak 2019 untuk "Jangan" bayar pajak.

Jelas ini merupakan ajakan yang sangat sesat sifatnya sebab dampak dari kesadaran masyarakat Indonesia membayar pajak sala satunya untuk belanja gaji pegawai. sebagaimana yang di jelaskan sebelumnya.

Bagaimana belanja THR gaji 13 (bonus) dan lain-lain, serta semua pihak-pihak yang penghasilannya yang di anggarkan dari APBN lalu dengan mengikuti petisi dengan tidak membayar Pajak kan sesuatu yang berlebihan.

Baca Juga : Kaum Millenial Penggerak Ekonomi Bangsa

Sehingga perlu adanya ajakan yang positif dari pemangku kepentingan di negeri ini supaya tidak asal-asalan untuk menyampaikan sesuatu di depan umum apalagi sifatnya menyesatkan.

Kita doakan terus supaya semakin tinggi partisipasi masyarakat akan kesadaran bayar pajak maka demikian Kesejahteraan negeri pasti akan terangakat.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update