Notification

×

Iklan

Iklan

Belanda Tahan Mimpi Juarai UEFA Nations League 2019

Selasa, 11 Juni 2019 | 08.12 WITA Last Updated 2020-04-06T06:48:17Z
GamA Timnas Belandan saat menang lawan Swiszerland photo :Getty Image

Bidikdotsport - Final Liga Negara-Negara Eropa atau UEFA Nations League 2019 pada 10/6/2019 mempertemukan Portugal vs Belanda di Stadion Dragao Porto berlangsung seru Portugal yang sudah menunggu Belanda di Final setelah menghempaskan Switzerland dengan skor 3-1 bermain.

Dimotori oleh 5 kali Peraih Ballon D'or dan 4 kali mempersembahkan Trofi Liga Champions Eropa buat Real Madrid Christiano Ronaldo membuat Portugal lebih percaya diri ketimbang para pemain Belanda yang masih di isi oleh para pemain yang masih minim prestasi.

Belanda memiliki peluang untuk menyamakan skor namun sundulan Depay masih dapat di halau oleh Rui Patricio penjaga gawang Portugal.dan akhirnya gol Goncalo Guedes yang membawah Portugal angkat Trofi Liga Negara UEFA tersebut.

Baca Juga : Portugal Juara UEFA Nations League 2019

Belanda memiliki pemain-pemain yang baru saja mengantar club yang mereka bela di Liga Champions Europa lalu yaitu Liverpool yang keluar sebagai Juara setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs di laga Final dengan skor 2-0.

namun bagi Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum ternyata ini bukan ukuran bagi sebuah keompetisi untuk sering memenangi pertandingan buktinya mereka tidak dapat menahan ambisi Ronaldo cs untuk menjuarai UEFA Nations League.

Belum lagi nama Matthijs de Ligt kapten tim Ajax Amterdam yang membawah Ajax masuk semi final Liga Champions Europa 2018/2019 belum bisa memberi kontribusi penuh terhadap kompetisi terbuka untuk negara-negara di dunia khususnya di Eropa.

Kini Virgil van Dijk kandidat pemain terbaik Europa masuk daftar nominasi yang akan bersaing dengan nama-nama besar seperti Leonel Messi, Christiano Ronaldo tidak dapat berbuat apa-apa sebab keberuntungan lebih berpihak ke Portugal.dan mereka harus menahan mimpi untuk meraih Trofi Negara-Negara Europa.

Baca Juga : Argentina Tahan Jepang 0-0 di Piala Dunia Wanita 2019

Belanda yang pada Piala Dunia 2018 lalu hanya sebagai penonton sejati harus membenahi strategi permainan dan komposisi timnya jika ingin meraih sukses di Piala Europa 2020

sebab jika di lihat dari negara-negara eropa yang lain sering kolaborasi pemain pemain senior dan junior sangatlah baik sehingga akan sangat berpengaruh terhadap perform dari tim di lapangan nanti, tunggu saja gebrakan selanjutnya dari Belanda.(Haris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update