Notification

×

Iklan

Iklan

Copa America: Chili Amankan Kolombia di Adu Finalti

Sabtu, 29 Juni 2019 | 10.12 WITA Last Updated 2021-11-03T14:47:57Z
Timnas Chili melangkah ke Semi Final Copa America Photo by Reuters/Henry Romero 

Bidikdot-Sport Perdelapan Final Copa America Brasil 2019 mempertemukan Juara bertahan Chili dan Kolombia pada pagi ini 29/6/2019 di Stadion penuh aksi memukau di sertai dengan drama dalam tensi yang tinggi menggiring permainan kedua ti di babak pertama.

Jual beli serangan di pertontonkan oleh kedua Tim yang memiliki tingkat standar pemain di atas rata-rata dan masing-masing tim memiliki pengalaman cukup sebab beberapa pemain baik dari Chili maupun dari Kolombia hampir semua telah meruput di sepak bola Eropa sehingga tidak sulit untuk membaca permainan masing-masing lawan yang akhirnya mengantar kedua tim bermain berimbang.

di menit-menit awal Kolombia memiliki peluang lewat Radamel Falcao dan James Rodriguez namun masih bisa di amankan oleh penjaga gawang Arias.

Baca Juga : Argentina Melanggeng ke Semi Final Copa America

Chili yang menurunkan kekuatan penuh tidak mau di intimidasi oleh para pemain Kolombia Vargas, Pulgar dan Sanches hampir merubah papan skor jika saja tendangan Pulgar menit ke 30 tidak melebar di tiang gawang Kolombia.

Tambahan 5 menit pada 35 pertama hampir memnghasilkan gol bagi Chili jika tendangan Vargas tidak membentur kaki sala satu pemain belakang lawan.

Kolombia pun tidak tinggal diam di akhir babak pertama umpan akrobatik Colorado di sambar Yeri Mina namun tendangannya terlalu tinggi di atas mistar gawang dari Chili.

Memasuki babak kedua Chili langsung tancap gas tensi permainan semakin memanas serangan-serangan Medel dan kawan-kawan dapat di patahkan dengan muda oleh pemain belakang Kolombia. pertahanan yang kokoh kolombia sulit ditembusi oleh pemain-pemain Chili.

Menit 67 berawal dari umpan Alexis Sanches di sambut dengan umpan dada dari Aranguiz  langsung di sambar dengan tendangan kerang oleh Vidal jala gawang Kolombia langsung bergetar gemuruh penonton stadion menyambut gol kemeangan Chili.

namun gol pemain Barcelona tersebut di anulir wasit sebab sebelum ditahan dengan dada oleh Aranguiz terlebih dahulu membentur tangan sang pemain. dari hasil rekaman VAR benar-benar terjadi hand ball dan gol Arturo Vidal di nyatakan tidak sah.

menit 77 Kolombia mencoba menambah daya gedor mereka dengan memasukan Duvan Zapatta Striker asal Club Itali Atalanta menggantikan Falcao.namun sampai selesai pertandingan skor tidak berubah tetap 0-0

Baca Juga : Chili Menang dari Thailand Namun Tersingkir

permainan pun berlanjut pada drama adu finalti masing-masing tim menyiapkan para eksekutor mereka 5 orang pemain dari Chili dan Kolombia siap beradu keberuntungan lewat titik putih siapa yang akan melangkah selanjutnya.

Kesempatan pertama menjadi bagian dari Kolombia dan sang eksekutor adalah James Rodriguez.ia berhasil menyelesaikan misinya dengan menghadirkan gol pertama dari Kolombia.

Untuk Chili yang menjadi eksekutor pertama adalah sang pemain fenomenal dengan potongan rambut topi kerajaan romawi itu berhasil membobol gawang Kolombia dan menyumbangkan gol pertama bagi Chili.

Petaka bagi Kolombia penembak terakhir Tesillo melebar dari tiang gawang Arias.penentu kemenangan Chili ada pada sang striker asal Manchester United Alexis Sanches dengan dinginya ia mengecoh Ospina dan merubah papan skor menjadi 5-4.

Dengan demikian Chili berhasil masuk babak semi final dan akan menunggu hasil Uruguay dan Peru yang baru akan bermain pada Minggu 30/6/2019 untuk menjadi lawan mereka.

Adu Finalti
Kolombia
James Rodriguez - masuk
Cardona - masuk
Colorado - masuk
Yerri Mina - masuk
Tesillo - tidak

Chili
Arturo Vidal - masuk
Eduardo Vargas - masuk
Pulgar - masuk
Aranguiz - masuk
Alexis Sanches - masuk

Susunan Pemain 
Kolombia
Ospina, Medina, Tesillo, Mina, Davinson Sanchez, Cuadrado, James Rodriguez, Uribe (Cardona 67'), Barrios, Falcao (Zapata 77'), Roger Martinez (Diaz 81')

Chili 
Arias, Isla, Medel, Maripan, Vidal, Fuenzalida (Pavez 75'), Aranguiz, Beausejour, Pulgar, Alexis Sanchez, Vargas

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update