Notification

×

Iklan

Iklan

Copa America: Peru Kandaskan Langkah Uruguay

Minggu, 30 Juni 2019 | 07.41 WITA Last Updated 2021-11-03T14:46:38Z
Copa America;Peru Kandaskan Langkah Uruguay Photo/Getty Image

Bidikdot - Sport Penuh dramatis Peru untuk melangkah ke semi final saat bertemu Uruguay di partai perdelapan final Minggu dini hari  30/6/2019 di  Arena Fonte Nova Salvador.Suarez cs  yang mendominasi permainan mampu di seimbangkan oleh pemain-pemain Peru dan mengantarkan pertandingan sampai pada adu finalti.

di babak pertama Uruguay sempat memimpin terhadap penguasaan bola serangan yang di bangun Edison Cavani, Luis Suarez belum mampu merubah papan skor.

Menit 35 Uruguay mendapat peluang emas lewat gol Giorgian De Arrascaeta namun gol tersebut di anulir wasit karena Gonsalez sudah terperangkap offside terlebih dahulu sebelum melepaskan umpan ke Giogian.

Baca Juga : Chili Amankan Kolombia di Adu Finalti

Begitu juga dengan Peru tidak ingin di permalukan Edison Flores cs membalas serangan Uruguay namun dapat di kandaskan dengan mudah oleh pertahanan Uruguay yang di komandai oleh Diego Godin.babak pertama selesai belum ada perolehan gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua Uruguay yang penuh percaya diri dalam penguasaan bola langsung menyerang pertahanan Peru, menit ke 60 Edison Cavani yang tak terkawal melepaskan tendangan keransnya memanfaatkan umpan Suarez gawang Peru yang di kawal Gallese pun bergetar.

Karena Edison Cavani sudah berada pada posisi offside maka gol tersebut di anulir wasit atas petunjuk Video Assisten Refree (VAR), skor tetap 0-0.

Kali ini Uruguay benar-benar harus gigit jari setelah menit ke 73 kembali VAR menjadi batu penghalang mereka setelah gol Luiz Suarez di anulir wasit karena sudah pada posisi offside .

Serangan Uruguay berlanjut seluruh pemain belakang mereka turun membantu untuk menghasilkan gol namun sampai pluit panjang babak kedua berbunyi tidak ada gol yang di hasilkan dan pertandingan di lanjutkan dengan adu finalti.

Baca Juga : Argentina Melanggeng ke Semi Final

pada Copa America 2019 ini Uruguay harus menahan mimpi mereka melaju kebabak selanjutnya terhenti setelah tendangan Suarez dapat di gagalkan penjaga gawang Peru Gallese dalam drama adu finali.

Uruguay berhasil mehasilkan 4 gol dalam duel adi finalti ini sedangkan Peru total 5 pemain berhasil memasukan gol maka skor akhir 4-5 Uruguay-Peru. Peru memastikan diri melaju ke semi final

di semi final nanti Peru akan berhadapan dengan Chili pada kemarin 29/6/2019 mengalahkan Kolombia pada adu finalti dengan skor 4-5.

Sususnan Pemain 
Uruguay
Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin,  Martin Caceres, Giorgian De Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur,  Nahitan Nandes, Edinson Cavani, Luis Suarez.

Peru
Pedro Gallese, Miguel Trauco, Carlos Zambrano, Luis Abram, Luis Advincula, Renato Tapia, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Edison Flores, Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update