Notification

×

Iklan

Iklan

Copa America: Uruguay di Tahan Jepang 2-2

Jumat, 21 Juni 2019 | 08.55 WITA Last Updated 2021-11-03T14:51:33Z
Copa America;Uruguay di Tahan Jepang 2-2 Photo/Reuters

Bidikdotsport - Copa America 2019 mempertemukan Uruguay dengan Jepang di Group C dengan misi masing-masing untuk menang.bagi Uruguay menang dari Jepang adalah harga yang tidak bisa di  tawar-tawar lagi, sama halnya dengan Jepang jika ingin melangkah ke Fase selanjutnya harus mencuri poin daru Uruguay atas pertandingan yang di gelar pada Jumat 21 Juni 2019.

Namun ambisi masing-masing Tim harus tertahan setelah 90 menit waktu normal hanya bisa bermain imbang.Jepang yang pada laga pembuka yang lalu di buat malu oleh Chili dengan skor 4-0,

tetapi pagi ini mereka bermain apik sebagai Tim yang solid sehingga pada 45 menit pertama mereka dapat menguasai jalannya pertandingan dengan presentase penguasaan bola 51 persen.

Empat pemain serang Jepang Okazaki, Abe, Miyoshi dan Nakajima sering dapat peluang namun belum bisa di konversi untuk menjadi sebuah gol sebab peran sang Kapten Diego Godin dalam menjaga daerah pertahanannya sangat ketat dan membuat para pemain Jepang sulit untuk menembus kokohnya benteng lawan.

Baca Juga : Argentina dan Paraguay Berbagi Angka

Para pemain Jepang yang terus melakukan intimidasi ke daerah pertahanan Uruguay akhirnya membuahkan hasil umpan matang dari Gaku Shibasaki pada menit ke 25 langsung di sambar cepat dengan sontekan keras dan merobek jala  gawang Uruguay papan skor berubah 1-0 untuk Jepang.

Jepang yang merasa di atas angin terus menekan Uruguay di 30 menit babak pertama namun saat serangan balik Uruguay para pemain belakang Jepang tidak dapat melakukan kontrol sehingga sering melakukan kesalahan dan itu terbukti pemain bernomor punggung 5 melakukan tekling ringan dan wasit pun menganulir dengan melihat pada Video Asissteen Refree (VAR) dan menunjuk titk putih.

Juru gedor Barcelona Luiz Suarez di percayakan untuk menjadi eksekutor pada Finalti yang di tunjuk wasit. dan peluang itu tidak di sia-siakan Suarez tendangan kaki kanannya berhasil mengecoh penjaga gawang Jepang dan merubah papan skor menjadi 1-1 pada menit ke 32.sampai pluit di bunyikan skor tetap 1-1.

Memasuki Babak kedua tensi sedikit berubah Uruguay yang tidak mau di permalukan oleh Jepang langsung menyerang Edison Cavani sering membahayakan pertahanan Jepang namun belum bisa merubah hasil apapun.


Menit 58 Uruguay di buat kaget dengan gol Koji Miyozhi dengan memanfaatkan tepisan kecil dari penjaga gawan yang mengarah padanya dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Uruguay skor pun berubah dan Jepang memimpin 2-1.

Merasa tertinggal Cavani cs langsung menyerang balik dan di sinilah letak kesalahan Jepang lebih memilih bertahan akhirnya Uruguay mengunci area pertahanan dari Jepang dan beberapa kali menghasilkan tendangan sudut

menit 58 Jose Gimenes yang tidak terkawal melepaskan sundulan kepalanya yang memanfaatkan tendangan sudut kedua kalinya dan merobek jala gawang Jepang.Uruguay yang berhasil menyamakan kedudukan 2-2, menekan Jepang namun usaha Suarez dan kawan-kawan belum bisa merubah hasil, sampai pluit panjang di bunyikan babak kedua skor tetap 2-2.

Susunan Pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Jepang: Eiji Kawashima; Tomoki Iwata, Naomichi Ueda, Takehiro Tomiyasu, Daiki Sugioka; Koji Miyoshi, Gaku Shibasaki, Ko Itakura, Shoya Nakajima; Shinji Okazaki, Hiroki Abe.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update