Notification

×

Iklan

Iklan

Inggris Tahklukan Argentina Dengan Skor 1-0 Piala Dunia Wanita Prancis

Minggu, 16 Juni 2019 | 02.30 WITA Last Updated 2020-04-06T06:17:14Z
Sumber Gambar BBC Sport

Bidikdotsport - Lanjutan Fase Group Piala Dunia Wanita Prancis 2019 antara Inggris dan Argentina yang ada di group D begitu mencengangkan. Argentina yang sebelumnya menghadapi Jepang bermain tertekan dan lebih memilih bertahan akhirnya mendapatkan seting permainan yang cukup baik saat menghadapi Inggris pada subuh dini hari 15/6/2019.

Argentina mampu menyeimbangkan permainan lepas dari Inggris yang memiliki permainan lebih terbuka.Argentina dengan misi dapat mencuri poin dari Inggris bermain habis-habisan walaupun peluang belum dapat di konversi menjadi gol

Babak pertama pun selesai dengan skor kaca mata 0-0.memasuki paru kedua 45 menit  bergulir.Inggris yang sudah mengoleksi 3 poin langsung membangun serangan yang membahayakan di daerah pertahanan dari Argentina.

Baca Juga : Argentina Tahan Jepang 0-0 di Piala Dunia Prancis

Inggris pun mendapat bola finalti namun sang eksekutor Nikita Paris gagal memanfaatkan peluang kemenangan yang sudah di depang mata.sang pelatih Phil Neville nampak kecewa dengan melihat adegan di kotak finalti tersebut.

Di depan pendukungnya yang memadati Stadion Le Havre yang berkapasitas  20.294 kursi yang juga merupakan kota industri yang ada di Prancis tersebut Inggris terus melancarkan serangannya  sehingga menit ke 61 Joydie Taylor yang tidak terkawal melakukan aksinya dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Penjaga gawang Argentina Beth Mead menyangkah bahwa Taylor tidak berdiri di depan gawangnya ternyata bola liar hasil umpang matang dari Paris langsung di sambar oleh peraih Sepatu Emas Eropa 2017 itu dan merobek jala gawang Argentina.

Inggris pun sudah meraih 6 poin dan bakal lolos ke fase 16 besar yang nantinya akan di ikuti oleh Jepang yang mengalahkan Skotlandia dengan 4 poin.

Pelatih Inggris Phil Neville mengatakan bahwa ia siap untuk pertandingan selanjutnya yang akan mengangkat sejarah dan persaingan sepak bola dunia khususnya di Piala Dunia Wanita Prancis 2019 ini.

"Kami sangat siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya"ungkap pelatih yang pernah memperkuat Manchester United ini sebagaimana yang di kutip dari BBC Sport

Phil berharap juga bahwa Argentina tetap semangat untuk melakoni sisa pertandingan melawan Skotlandia yang saat ini mengoleksi 1 poin hasil seri saat menghadapi Jepang.

Selanjutnya di pertandingan terakhir Inggris akan menghadapi sang juara Jepang sebagaimana rilisan dari FIFA bahwa Inggris berada di peringkat 34 Dunia sementara Jepang ada di peringkat Pertama dan 2 kali menjuarai World Cup Women

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update