Notification

×

Iklan

Iklan

Kelurahan Pintukota Sukses Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat 2019

Rabu, 26 Juni 2019 | 22.01 WITA Last Updated 2020-04-06T08:31:36Z
Kelurahan Pintukota Sukses Laksanakan Program Pemberdayaan Masyarakat 2019 Photo/Bidikdot

Bidikdot - Daerah Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2019 sukses di laksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Pintukota tanggal 25-26 Juni bertempat di ruang serba guna Kecamatan Lembeh Utara.peserta yang hadir berbagai dari elemen masyarakat mulai dari Anak Muda, Orang Tua, lansia dan dari pimpinan-pimpinan Agama, Karang Taruna, LPM dan penggerak PKK.

Kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tahun 2019 serentak di lakukan di 10 Kecamatan yang ada di Kota Bitung pada bulan Juni ini.dalam sambutannya Lurah Pintukota Anice Makapuas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Sosialisasi dari pengoperasian dana Desa yang sudah di terima.

"Saya berharap dalam sosialisasi kegiatan ini masyarakat dapat mengikutinya dengan baik, karena semua untuk masyarakat" ungkap Anice.

Baca Juga : Kota Bitung Tidak ada Sekolah Favorit Lagi

Dalam pengantarnya juga, Lurah asal dari Papusungan ini mengimbau bukan hanya masyarakat yang terlibat aktif dalam program ini tetapi para Kepala-kepala Lingkungan dan Ketua-ketua RT se Kelurahan Pintukota ambil bagian sampai selesai."Pala dan RT harus di depan "ajaknya.

di hari pertama sebagaimana yang sudah di jadwalkan ada empat pembawah materi yaitu dari Danramil, FKUB, Kejaksaan dan Dinas Lingkungan Hidup namun dari Dinas Lingkungan Hidup tidak bisa hadir dan hanya ada tiga Narasumber saja di hari pertama

di hari kedua Narasumber menjadi lima pembicara sebab dari Dinas Lingkungan Hidup hadir pada hari kedua 4 di antaranya adalah ; Tagana Kota Bitung, Tipikor Provinsi Sulut, TP PKK Kota Bitung dan Polsek Lembeh .

yang sangat menarik dari beberapa narasumber ada pada materi Tipikor yang di bawakan oleh DR Magdalena Wulur SE.MM karena di buat simulasi dalam bentuk pertanyaan yan langsung di jawab oleh peserta di tulis lewat kertas dan di kumpulkan.selanjutnya peserta berdialog dengan beberapa poin yang di pilih untuk di bahas dalam kelompok yang di bagi menjadi empat bagian.

ada beberapa hal yang di angkat sehubungan rentan terjadinya tindak korupsi yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Infra struktur dan menanggapi apa yang di bahas oleh peserta DR.Lena mengatakan jika sumber daya seseorang itu baik maka akan berpengaruh terhadap perilaku untuk tidak melakukan korupsi.

"Bila korupsi itu bisa kita hindari mulailah dari diri sendiri dan keluarga sebab kalau langsung membahas korupsi secara luas tanpa melihat diri sendiri dulu maka sia-sia penanganan korupsi"ungkap dosen di Fakultas Hukum Samratulangi itu

Selesai itu seluruh peserta di minta menanda tangani spanduk dengan tulisan "saya tidak mau korupsi lagi"di atas baliho pangjang sebagai klaim bahwa korupsi harus di perangi secara bersama-sama.

Baca Juga : Pemilu Serentak 2020 Sulut wakili 3 Kota

Camat Lembeh Utara Meyer Parapaga SH menyempatkan diri juga hadir dalam Sosialisasi pemberdayaan masyarakat kelurahan di hari kedua ia hanya mengingatkan bahwa anggaran kelurahan di bagi 2 bagian 70 persen untuk infrastruktur dan 30 persen untuk pemberdayaan sehingga masyarakat yang ikut sosialisasi dapat menyampaikan kepada masyarakat yang lain.

Kegiatan program akan di lanjutkan besok 27/6/2019 dengan menghadirkan para narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Bitung dengan materi bagaimana Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update