Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilu Serentak 2020 Dengan 270 Daerah, Sulut Diwakili 3 Kota

Minggu, 23 Juni 2019 | 20.47 WITA Last Updated 2020-04-06T08:28:18Z
KPU Tetapkan Pemilu Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 gambar : kpu

Bidikdot - Daerah Bayang-bayang Pemilu serentak tahun 2020 kini segera akan memasuki tahapan proses geliat para Politikus mulai membidik arah kontestasi yang tepat.Pemilu 17 April 2019 lalu memberikan ukuran nyata bahwa masyarakat mulai menyadari keikut sertaan dalam menentukan kemajuan bangsa dan negara.

Dengan meningkatnya kesadaran  masyarakat yang menggunakan hak pilihnya maka semakin menggedor upaya-upaya partai politik dalam mengambil peluang persaingan meraup suara terbanyak dalam pemilu nanti.

4 Partai Politik yang kini bertengger di posisi puncak perolehan suara terbanyak dalam Pemilu serentak 2019 yaitu PDIP, Gerindra, Golkar dan PKB, memiliki kans untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah nanti jika masing-masing memiliki daya  gedor (calon) yang mempunyai nilai jual bagi pemilihnya.

Baca Juga : Hormati Putusan Sengketa Pilpres Sidang di Tutup Ketua MK

hampir secara Nasional PDIP menguasai perolehan suara pada pemilu serentak yang lalu mulai dari DPRD Daerah sampai DPR-RI ini mengindikasikan bahwa Partai berlambang Banteng tersebut bisa saja mengusung calon kepala daerahnya sendiri dari kader partainya tanpa berkoalisi dengan partai yang lain.

Khususnya di Sulawesi Utara perolehan suara PDIP sangat signifikan untuk Calon Legislatif Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi yang di hasilkan oleh kader-kader yang punya potensi untuk memimpin.sebut saja kader PDIP dari Kota Bitung Hengki Honandar yang cukup meraup suara signifikan pada pemilu 17 April lalu.

Dari Partai Petahana Nasdem untuk Kota Bitung Maxmilian Lomban masih akan menjadi kans untuk maju sebagai calon Walikota sebab raupan suara Nasdem sangat signifikan sehingga kadernya di gadang-gadang akan memimpin gedung kerucut di Kota Bitung tersebut.

Baca Juga : Kota Bitung Tidak ada Sekolah Favorit Lagi

Namun nama Maurits Mantiri pun masih menjadi idola bagi pendukung Banteng Merah di Kota Cakalang dan juga kemungkinan akan maju sebagai Calon Walikota pada pemilu 2020 yang akan datang.dengan menakar kader PDIP yang berhasil meraup suara terbanyak sebagai Caleg Provinsi Sulut maka nama Hengki Honandar pun kemungkinan akan menjadi bidikan mendampingi
Mantiri tapi kemungkinan yang lain bisa berbalik arah tunggu saja.

Berikut Uraian Kota dari 9 Provinsi yang ikut dalam pemilihan kepala daerah;
37 Kota :
Medan, Binjai, Sibolga, Tanjung Balai, Gunung Sitoli, Pematang Siantar, Solok, Bukit Tinggi, Dumai, Sungai Penuh, Metro, Bandar Lampung, Batam, Depok, Pekalongan, Semarang, Magelang, Surakarta, Blita, Surabaya, Pasuruan, Cilegon, Tangerang Selatan, Denpasar, Mataram, Banjar Baru, Banjarmasin, Samarinda Balikpapan, Bontang, Bitung, Manado, Tomohon, Palu, Makasar, Ternate, Tidore Kepulauan.

9 Provinsi : 
Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update