Notification

×

Iklan

Iklan

Kadis Pendidikan Kota Bitung Tegaskan Tidak ada Sekolah Favorit Lagi

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12.02 WITA Last Updated 2021-11-09T13:42:42Z
Photo Ilustrasi PPDB

Bidikdot - Pendidikan Polemik terhadap Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang terjadi di beberapa daerah seperti Bandung, Surabaya, Medan Jakarta sangat di keluhkan oleh orang tua murid calon siswa sehubungan penerapan Zonasi

begitu juga dengan status Sekolah yang di anggap oleh para calon Siswa yang akan mendaftar sebagai Sekolah Favorit di batasi jumlah penerimaannya sebab tidak akan melebihi kouta penerimaan yang sebelumnya sudah di tentukan oleh pihak sekolah.

Dari daerah khususnya di Kota Bitung Sulawesi Utara sejauh ini penerapan zonasi tidak bermasalah, sebab untuk zonasi hanya di berlakukan bagi sekolah negeri ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang.

Baca Juga : Ivander Jonathan Maestro Fisiska Sedunia

"Prinsipnya dalam Permendikbud tidak mengatakan untuk sekolah Swasta"ujar mantan guru yang pernah berprestasi di tingkat nasional tersebut.

"Zonasi harus dilaksanakan, sebab di Bitung tidak ada lagi Sekolah Favorit, malahan yang sering mendapat olimpiade-olimpiade sekarang dari sekolah kecil dari pada sekolah besar" sebagaimana yang di kutip dari halaman manadopostonline Kamis 20/6/2019.

Ondang menambahkan bahwa sekarang tidak ada alasan untuk melanggar perintah zonasi "Tetapi untuk PPDB juga ada peluang 5 persen untuk siswa yang berprestasi dan 5 persen untuk siswa yang orang tuanya pindah tugas," imbuhnya.dan untuk Kota Bitung PPDB di buka sampai 29 Juni 2019.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update