Notification

×

Iklan

Iklan

Sosial Media Facebook Menghilang dari Gadget Huawei

Senin, 17 Juni 2019 | 11.00 WITA Last Updated 2020-04-05T16:14:35Z
Akibat perang dagang Facebook sementara keluar dari pabrikan Huawei

Bidikteknologi - Perang dagang antara Amerika Serikat dan China semakin memanas.larangan Amerika atas pembelian suku cadang dari perusahaan besar milik China Huawei menjadi pukulan telak bagi vendor raksaksa yang sudah menguasai bisnis ponsel di dunia.menyusul tak di izinkannya lagi pra-instal aplikasi Facebook pada Ponsel Huawei.

Dikutip  dari Reuters pada pemberitaan di halaman news CNN Indonesia Facebook mengatakan ,  pelanggan yang sudah memiliki Ponsel Huawei masih bisa menggunakan aplikasinya dan menerima pembaharuan. tetapi bagi ponsel terbaru  atau produk gadget terbaru yang baru di produksi tidak bisa lagi menggunakan aplikasi serta menerima pembaharuan dari Facebook.

Baca Juga : Pembatalan Lisensi Android Buat Perusahaan Huawei

Bukan hanya Facebook yang tidak bisa di akses untuk produk ponsel terbaru Huawei namun Whatsapp dan Instagram juga turut serta dalam memboikot produk-produk asal Tiongkok.dari penjelasan Reuters Twitter dan aplikasi yang lain seperti booking.com urung untuk berkomentar atas persoalan itu.

Langkah Facebook ini bisa saja mematahkan tren penjualan Huawei yang tahun 2018 lalu meraup keuntungan yang besar  atas penjualan di pangsa pasar dunia.dari pihak Huawei juga enggan untuk mengomentari hal ini.

Bulan Mei lalu Gedung Putih melarang perusahaan Amerika memasukan taknologinya ke Huawei dan merupakan pengumuman besar-besar terhadp untuk melawan Huawei.Amerika menuduh pihak Huawei bekerja sama dengan China terhadap perlatan jaringan komunikasi, walau  hal itu di bantah oleh Huawei.

dari Google Aphabet Inc mengemukakan bahwa mereka sudah tidak lagi menyediakan perangkat lunak  buat ponsel Huawei setelah penangguhan  hukum yang berakhir pada agustus mendatang.

Tetapi untuk Google Playstore serta aplikasi google  lainnya tetap   tersedia buat ponsel Huawei yang sudah beredar di pasaran dan yang masih tersedia di perusahaan resmi Huawei.namun untuk jenis produk di masa mendatang   kemungkinan Google Playstore tidak dapat di unduh lagi sampai kebijakan baru di buat oleh Pemerintah Amerika Serikat.

Dari pihak Huawei telah siap dengan langkah dan kebijakannya atas langkah yang di berlakukan oleh Pemerintah Amerika Serikat dan berjanji akan  mengatasi gangguan apapun yang mereka hadapi.namun dari yang di  beritakan  Reuters bahwa para pelanggan sudah enggan membeli  produk  dari China tersebut.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update