Notification

×

Iklan

Iklan

Tiket Pesawat Melambung, Jalur Laut dan Darat Primadona

Selasa, 04 Juni 2019 | 08.47 WITA Last Updated 2020-04-06T07:15:01Z
Harga tiket pesawat naik publik pilih transport laut photo :Desy Riattri

Bidikdot - Ekonomi Sejak sebulan terakhir isu melambungnya harga tiket pesawat pada penerbangan domestik menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat di karenakan berhubungan dengan mudik lebaran sehingga para pemudik yang sebelumnya sering memakai jasa penerbangan kini harus gigit jari.

beberapa pemberitaan media bahwa kini jalur darat dan laut menjadi alternatif primadona untuk kembali berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya. walaupun memang ada tahun ini tidak bisa mudik lebaran karena jangkauan harga tiket pesawat sangat mahal.

Kereta Api yang melayani perjalanan trans jawa kini di bidik oleh para pemudik untuk secepatnya berkumpul dengan keluarga.bukan hanya Kereta Api tetapi Kapal Laut pun menjadi alternatif bagi para calon penumpang untuk mudik.

Baca Juga : Pemerintah Cairkan THR PNS dan Cuitan Jangan Bayar Pajak

dari pantauan kami lewat Media Mainstream baik Pemerintah maupun Swasta bahwa pemudik tahun ini tidak terlau melonjak seperti tahun-tahun sebelumnya ini di karenakan dengan melambungnya harga tiket transportasi

Namun ada juga yang menggunakan jasa Bus sebagai transportasi untuk mudik karena di nilai memiliki harga yang relatif masih bisa di jangkau oleh masyarakat.

Menyikapi harga tiket pesawat yang semakin tinggi maka Pemerintah memberikan opsi untuk mengatasi permasalahan terhadap penerbangan domestik.yaitu lewat Presiden Joko Widodo mengusulkan untuk memasukan Maskapai Asing ke Indonesia.

Dengan memasukan Maskapai penerbangan dari luar negeri maka bisa mengurai angka tiket pesawat pada level yang bisa di jangkau oleh seluruh masyarakat.

Baca Juga : Pembatalan Lisensi Android Buat Perusahaan Huawei

dengan hadirnya Maskapai luar negeri ini dalam rute penerbangan domestik maka bisa
meningkatkan persaingan industri penerbangan di dalam negeri.namun menjadi pertanyaannya apakah dengan masuknya Penerbangan Asing ke Indonesia dapat mengurai masalah harga tiket transportasi khususnya penerbangan?

Menanggapi hal ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan "ini kan saran yang baik dari Presiden segalah bisnis apapun jika dilakukan dengan baik dalam kompetisi  otomatis akan timbul keseimbangan antara deman dan supply, industri apapun jika demand dan supply berimbang maka harga akan terkoreksi dengan angka Ekuilibirium"ungkap Menteri Budi di kantornya pada 3/6/2019 sebagaimana yang dikutip dari

Sehari menuju lebaran di pelabuhan Gilimanuk terlihat normal 33 kapal di siapkan pemerintah untuk menampung penumpang dengan tujuan banyuwangi sebanyak 80.182 penumpang yang di dominasi oleh kendaraan beroda dua.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update