Notification

×

Iklan

Iklan

Tombatu Minahasa Tenggara Tuan Rumah HUT PI & Pendidikan Kristen Gmim ke 188

Jumat, 14 Juni 2019 | 00.46 WITA Last Updated 2020-04-06T06:23:20Z
HUT PI & Pendidikan Kristen Gmim ke 188 gambar/Denys

Bidikdaerah, Tombatu Minahasa Tenggara di Percayakan sebagai tuan rumah acara HUT PI & Pendidikan Kristen Gmim yang ke 188 tahun 12/6/2019.acara yang terundang seluruh Pendeta, Guru Agama, Syamas dan Penatua itu memadati lapangan Taman Kota yang menjadi kebanggaan masyarakat Minahasa Tenggara.

Acara yang di mulai dengan peragaan perjalanan pelayanan yang ada di tanah Minahasa oleh para pemuda/remaja  dalam bentuk drama kecil memberi suasana haru bagi peserta yang ikut dalam ibadah syukur tersebut.

Ibadah yang di mulai pukul 10.30 di pimpin langsung oleh Ketua BPMS Pdt.DR Hein Arina dalam khotbahnya Pendeta Arina mengingatkan bagi seluruh Pelayan Khusus Gmim membuka hati di isi oleh Roh Kudus supaya apapun persoalan jika memiliki hati yang tulus melayani maka semua akan
selalu indah."buka hati undang Roh Kudus dalam pelayananmu" ungkap Pendeta Arina.

Pendeta Arina juga menguatkan seluruh peserta yang hadir jika bersama Tuhan Yesus maka segalah persoalan bisa di atasi karena selama kita hidup persoalan itu ada di mana-mana "where's is problem to we life"

Ketua BPMS itu juga mengharapkan dan memohon jangan berehenti membaca Alkitab "dont be stop on the bible" jangan berhenti untuk membaca Firman Allah karena dari Firman Tuhan manusia akan dapat berbuah dan terus berbuah dalam pelayanannya

Pendeta pun membandingkan bagaimana para Misioner yang sudah meninggalkan keluarga, harta benda, orang yang mereka kasihi untuk melayani penginjilan di tanah minahasa khususnya di Minahasa Tenggara tanah yang subur. di harapkan para pelayan khusus pun dapat mencontohi para Misioner yang melayani tanpa alasan.

Acara HUT PI & Pendidikan Kristen Gmim ke 188 ini pun sekaligus melantik Panitia Rumah Sakit Kaupusan Langowan sebagai RS Gmim untuk menjadi berkat di tanah Minahasa.

Pendeta Arina juga mengharapkan kepada pemerintah Kabupaten Minahasa yang dihadiri Bupati Royke Roring yang akan membangun rumah sakit di buat baik-baik ungkap Pendeta Arina.

Begitu juga dengan Ketua Umum Panitia James Sumendap SH mngharapkan dalam sambutannya supaya UKIT dan YPPTK bersatu untuk kepentingan anak-anak didik supaya memiliki status penddikan yang jelas.

sambil menyampaikan terima kasih Bupati Minahasa Tenggara tersebut menutup sambutannya.dari yang di sampaikan oleh Ketua BPMS bahwa semua Pelsus dari daerah pesisir hadir dalam acara tersebut mulai dari Manado Tua,

Pulau Lembeh, Gabata, Bunaken sambil menutup khotbahnya Pendeta Arina mengulangi mari buka hati biar Roh Kudus masuk dan bekerja dalam pelananan Pendeta,Syamas,Penatua Guru Agama.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update