Notification

×

Iklan

Iklan

Copa America: Peru Tantang Brasil di Final

Kamis, 04 Juli 2019 | 21.25 WITA Last Updated 2021-11-03T14:45:43Z
Copa America; Peru Tantang Brasil di Final/photo Wagner Meter/Getty Images)

Bidikdot - sport Peru tampil menggila  menghadapi Chili di Semi Final Copa America 2019 pagi tadi 4/7/2019 bermain dengan konsisten tim yang berjulukan La Blanquirroja menggilas sang juara Copa America 2016 Chili dengan skor meyakinkan 3-0.

Peru membuka kemenangan lewat gol Edison Flores menit ke 21 dengan tendangan kerasnya yang tidak bisa di jangkau oleh penjaga gawang Arias. Chili yang tertinggal satu gol mencoba menekan pertahanan Peru Vargas, Vidal dan Sanches trio depan Chili memberi beberapa peluang namun
Gallese masih perkasa di bawah mistar gawang.

Baca Juga : Peru Kandaskan Langkah Uruguay

Asik menyerang Chili di buat kaget dengan gol cepat Peru menit ke 38 tendangan lurus Yoshimar Yotun menembus area kosong yang tidak rapat dari barisan pertahanan Chili papan skor pun berubah 2-0 untuk Peru.

Tertinggal dua gol Chili kembali menaikan tensi serangan mereka sehingga statistik penguasaan bola ada pada Chili dengan 65% namun demikian tidak ada hasil yang sempurnah yang di berikan oleh anak asuh Reinaldo Rueda sampai pluit babak pertama selesai skor tetap 2-0 untuk Peru.

Memasuki paruh kedua intensitas serangan Chili mulai mendominasi, dari kubu Peru terlihat lebih hati-hati mengamankan daerah pertahanannya sehingga serangan demi serangan Chili dapat di patahkan dengan mudah oleh barisan pertahanan Peru.

Gallese yang menjadi bintang Peru berhasil mengamankan gawangnya dari setiap sserangan-serangan bergelombang Chili belum di tambah dengan permainan Guerrero dan kawan-kawan yang begitu apik
menguasai lapangan hijau.

Dengan asa untuk mendapatkan gol Chili di permalukan dengan gol ketiga Peru menit 91.Guerrero yang di anggap offside oleh Medel terlihat acuh sang juru gedor pun tidak mau melepaskan kesempatan dengan memakai skil individunya Guerrero mengeco Arias dan melepaskan tendangan santai ke dalam gawang Chili, Stadion Gremio Arena bergemuruh menyambut kemengan Peru dengan skor 3-0.

Chili akhirnya harus melepaskan gelar Juara yang mereka raih pada 3 tahun silam.setelah di permalukan Peru 3-0.Peru pun melaju kebabak Final dan akan menghadapi kembali tim lawan pada fase group sebelumnya.

Melihat statistik permainan pada fase group Peru bukanlah lawan yang berat bagi Brasil sebab di fase group 5 gol Brasil yang di sarangkan ke gawang Peru cukup menjadi modal bagi Couthinho dan kawan-kawan untuk mengalahkan Peru.

namun melihat kehebatan Peru saat melibas Chili 3-0 maka perlu kewaspadaan Brasil untuk mendulang kembali kemenangan sebaliknya Peru dengan kemenangan yang di raih dari Chili bukan mustahil mereka akan mampu mengalahkan Brasil.

Susunan pemain
Chili: Arias; Isla, Medel, Maripan (Castillo 89'), Beausejour; Vidal, Pulgar, Aranguiz; Fuenzalida (Sagal 46'), Vargas, Sanchez

Peru: Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Tapia, Yotun; Carrillo (Polo 71'), Flores (Gonzales 50'), Cueva (Ballon 80'); Guerrero

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update