Notification

×

Iklan

Iklan

FIFA WWC 2019 : Amerika Serikat Pertahankan Juara

Senin, 08 Juli 2019 | 08.22 WITA Last Updated 2020-12-28T05:04:57Z
FIFA WWC 2019 : Amerika Serikat Pertahankan Juara /PHOTO Getty Image

Bidikdot - Sport Final FIFA Womens World Cup Prancis 2019 penuh aksi memukau dari kedua kontestan Belanda dan Amerika di Stadion Parc Olympique Lyonnais Prancis pada Minggu 7/7/2019 pukul 22.00 wib

Belanda mewakili Eropa membawah misi untuk meraih gelar juara di kasta tertinggi sepak bola dunia untuk para wanita.hadir sebagai juara pada Piala Eropa 2016 Belanda memiliki kans untuk meraih kemenangan dari Amerika saat mereka menjuarai Trofi Piala Eropa pada 2016. silam.

Sebaliknya Amerika sebagai langganan juara di piala dunia wanita tidak ingin di pencundanggi begitu saja oleh para pemain Belanda.tampil apik di setiap fase membuat Amerika melanggeng dengan mulus menuju Final dengan koleksi gol terbanyak sepanjang pertandingan piala dunia wanita 2019.

Baca Juga : Setelah Kalahkan Peru Brasil Juarai Copa America 2019

Pertandingan yang di mulai pada pukul 22.00 wib di siarkan oleh tv berbayar beIN Sport 2 untuk wilayah Indonesia dan dari Satelit Parabola secara free. 

Pluit berbunyi babak pertama di mulai Amerika langsung tancap gas menyerang daerah pertahanan Belanda.di 15 menit pertama Amerika sedikit menguasai pertandingan Alex Morgan yang menjadi Bintang lapangan belum dapat memberi andil untuk mendapatkan gol dari Belanda.

Belanda tidak tinggal diam menit 14 lewat Groenen yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang namun tidak dapat menyelesaikan peluang tersebut. menit-menit terakhir babak pertama terjadi jual beli serangan namun sampai pluit panjang berbunyi babak pertama belum ada gol yang di hasilkan skor tetap 0-0.

di babak pertama Amerika memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol namun penampilan spektakuler penjaga gawang Belanda dapat menahan serbuan serangan Alex Morgan dan kawan-kawan.

Memasuki babak kedua Belanda mencoba keluar dari tekanan para pemain Amerika dengan membalas serangan ke daerah pertahanan lawan namun serangan mereka dengan mudah di patahkan oleh pemain belakang Amerika.

Amerika semakin menambah daya serangnya permainan menyerang yang yang di peragakan oleh Rapinoe cs membuat pemain Belanda frustrasi.

Menit 59 pemain belakang bernomor punggung 3 belanda mengganjar Alex Morgan di kotak finalti dan wasit pun menunjuk titik putih atas petunjuk VAR Megan Rapinoe yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. sepakan mengecoh yang matang membuat kepeer Van Veenendaal hanya dapat melihat bola masuk kegawangnya.

Papan skor pun berubah 1-0 untuk Amerika.tertinggal satu gol Belanda mencoba mengejar namun paemain belakang Amerika lebih sigap sehingga setiap serangan Belanda dapat di patahkan dengan muda.asyik menyerang Belanda kebobolan lagi

Baca Juga : Melihat Ketajaman Striker Amerika dan Belanda di Final

pada menit 69 aksi individu Rose Lavelle yang tidak terkawal dengan baik oleh para pemain Belanda melepaskan tendangan kerasnya kesudut kiri gawang Veenendaal dan membuat Amerika semakin memperluas jarak untuk menang.

Permainan Belanda di menit-menit terakhir mulai tidak terkontrol dan sering kehilangan bola.begitu juga Amerika merasa sudah di atas angin terus menekan Belanda namun sampai pluit panjang babak kedua di bunyikan tidak ada gol yang tercipta.dan Amerika berhasil mempertahankan gelar
juaranya yang mereka rai pada 2015 lalu.

Final Piala Dunia Wanita Prancis 2019 merupakan gelar ke 4 bagi Amerika setelah tahun 1991, 1999, 2015 dan 2019.berhasil mereka pertahankan Alex Morgan memborong 2 gelar yaitu sebagai Top Score dan Pemain terbaik

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update