Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Hari Pertama Antar Anak ke Sekolah

Kamis, 11 Juli 2019 | 08.13 WITA Last Updated 2021-11-09T13:38:56Z
Hari Pertama Antar Anak ke Sekolah/ilustrasi photo

Bidikdot - Pendidikan Hari pertama antar anak kesekolah sangat di respon dengan baik oleh para orang tua yang memiliki anak sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai ke tingkat sekolah menengah atas bahkan sederajat.

terlihat dari pantauan bidikdot pada kemarin 10/7/2019 di sejumlah tempat di Kota Bitung khususnya di Pulau Lembeh para orang tua dengan antusias mengantar anaknya kesekolah bahkan ada yang rela menunggu sampai jam selesai kegiatan di sekolah.

Baca Juga : Kota Bitung Tidak ada Sekolah Favorit Lagi

Pada hari pertama buka sekolah memang belum ada kegiatan proses belajar mengajar yang di lakukan sebagaimana biasanya namun keikut sertaan orang tua dalam melihat langsung keberadaan anak didalam sekolah sangat berpengaruh terhadap keterlibatan orang tua secara moril dan materil untuk memiliki tanggung jawab kelangsungan pendidikan anak tersebut.

beberapa agenda yang di sampaikan oleh pihak sekolah adalah mengenai bagaimana peraturan serta syarat yang harus di taati oleh para anak didik nantinya bila kegiatan belajar mengajar sudah berjalan secara normal.

secara nasional memang buka sekolah nanti pada senin 15/7/2019 namun beberapa  sekolah sudah mendahuluinya dengan kegiatan secara administratif sekaligus memperkenalkan secara dini kepada anak-anak sekolah khususnya yang baru masuk dan berstatus sebagai siswa dan siswi yang baru, bagaimana nantinya kegiatan sekolah akan di laksanakan.

Baca Juga : Logiskah Pendidikan Agama di Hilangkan dari Sekolah 

bagi orang tua mengantar anak kesekolah merupakan kesenangan tersendiri selain melihat langsung bagaimana perilaku anaknya dalam beradaptasi dengan suasana baru di lingkungan sekolanya, namun bagi beberapa orang tua itu adalah kesempatan untuk bernostalgia saat masa-masa sekolah dulu
ungkap sala seorang ibu yang dengan bahagianya sharing dengan kami.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update