Notification

×

Iklan

Iklan

Pidato Politik Visi Indonesia Joko Widodo Presiden Terpilih 2019-2024

Minggu, 14 Juli 2019 | 22.33 WITA Last Updated 2020-04-06T09:22:27Z
Pidato Politik Visi Indonesia Joko Widodo Presiden Terpilih 2019-2024/Photo Kompas

Bidikdot.com Pidato politik visi Indonesia Joko Widodo Presiden Terpilih 2019-2024 hari ini 14/7/2019 di mulai pukul 20.00 wib di sambut meriah oleh seluruh peserta undangan yang hadir di sentul bogor.Joko Widodo yang dengan penuh semangat menggebu-gebu menyampaikan misi kerjanya lima tahun mendatang untuk di lakukan secara bersama oleh seluruh bangsa.

Dalam pidatonya Joko Widodo menyampaikan 5 poin yang menjadi misi kerja 5 tahun mendatang pada masa pemerintahannya yang benar-benar harus terlaksana baik dari masyarakat maupun dari dalam birokrasi pemerintah.

Jokowi mengatakan hidup dalam lingkungan global yang dinamis harus menjadi bagian dari seluruh elemen bangsa sebab semua penuh perubahan, kecepatan penuh resiko-resiko, kompleksitas, dan kejutan-kejutan yang jauh dari kalkulasi dan hitungan kita.

menurut Jokowi  setiap masalah yang di hadapi harus dicari model, cara dan solusi baru dan inofasi-inofasi,serta harus mau meninggalkan cara lama, pola lama  baik mengelolah organisasi lembaga-lembaga, maupun dalam mengelolah pemerintahan agar cita-cita bangsa bisa di capai.

Jokowi melanjutkan dengan berkata yang sudah tidak efektif di buat efektif, yang tidak efesien di buat efisien.kita harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif yang memiliki daya saing, memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan itu.itulah pengantar Joko Widodo sebelum meyampaikan 5 misi pembangunan lima tahun kedepan.

berikut 5 poin visi indonesia dari pidato Jokowi

Pertama : Pembangunan Infrastruktur
akan terus dilanjutkan pembangunan infrastruktur  yang besar-besaran untuk disambungkan dengan jalan tol,  kereta api, pelabuhan  bandara harus disambungkan dengan kawasan-kawasan ekonomi kecil, ekonomi khusus dengan kawasan pariwisata dan arahnya harus kesana

Infrastruktur harus disambungkan dengan kawasan persawahan, perkebunan, tambak-tambak perikanan harus di sambungkan ungkap Jokowi.

Kedua : Pembangunan Sumber Manusia
Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia kedepan dan titik dimulainya SDM adalah  dengan menjamin kesehatan Ibu hamil Jokowi mengatakan ini merupakan umur emas untuk mencetak manusia yang unggul kedepan  ini harus di jaga supaya tidak ada kematian ibu dan bayi yang meningkat.

kualitas pendidikan akan di tingkatkan, dengan membangun lembaga manejemen talenta indonesia.pemerintah akan mendukung manejemen talenta Indonesia dan akan menyiapkan lembaga tersebut sebagai salasatu pendidikan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketiga : Infestasi yang seluas-luasnya
dalam rangka membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasanya jangan ada yang alergi dengan infestasi.dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan tersedia. yang menghambat infestasi harus di pangkas.baik perijinan yang lambat, bebelit-belit apalagi ada punglinya hati-hati kedepan akan saya kejar.

akan saya kontrol, cek, akan saya hajar jika diperlukan.tidak ada lagi yang akan menghambat infestasi.sambil di sambut dengan sorak yang meriah oleh para pendukung yang hadir

Keempat : Reformasi Birokrasi
reformasi struktural lembaga-lembaga semakin sederhana, simpel kalau pola pikir mindset tidak berubah akan saya pangkas.kecepatan melayani, memberi ijin adalah kunci pembangunan reformasi birokrasi.

jika tidak efisien dan efektif akan saya pangkas dan copot pejabatnya.butuh menteri yang berani kalau ada lembaga yg tidak bermanfaat, dan bermasalah dipastikan akan di bubarkan. birokrasi pemerintah harus memiliki membangun adaptif, produktif, inofatif, kompetitif.

Kelima : Penggunaan APBN yang Fokus dan Tepat sasaran 
karena setiap rupiah yang keluar dari APBN semua harus memiliki manfaat untuk ekonomi manfaat untuk rakyat, meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.namun mimpi besar itu terwujud jika kita bersatu, optimis, percaya diri.persatuan dan persaudaraan

Jokowi mengingatkan bahwa Idiologi Pancasila adalah idiologi bangsa yang setiap warga negara harus menjadi bagian darinya. dalam demokrasi mendukung kandidat boleh, mendukung dengan militansi, menjadi oposisi juga mulia asal  jangan oposisi yang menimbulkan dendam, kebencian, hinaan, cacian dan makian.

ini bukanlah tentang aku atau kamu juga bukan kami atau mereka ini saatnya memikirkan bangsa kita bersam jangan pernah ragu untuk maju karena kita mampu untuk maju.Jokowi menutup pidatonya.

selanjutanya harapan dan doa untuk Indonesia 5 tahun kedepan di sampaikan oleh Wakil Presiden terpilih KH.Ma'ruf Amin.selanjutnya dilaksanakan ikrar bersama oleh seluruh para simpatisan dan relawan yang hadir.

Ada harapan yang mulia dari seluruh masyarakat indonesia kepada Presiden terpilih periode 2019-2024 terhadap kemajuan serta kemakmuran untuk dinikmati bersama tanpa terkecuali sebagaimana ungkapan wakil presiden

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update