Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Menteri Perempuan Bidikan Jokowi

Minggu, 28 Juli 2019 | 21.51 WITA Last Updated 2020-03-18T04:11:20Z

Bidikdot.com Kisi-kisi menteri ala Jokowi terus di perbincangan dalamberbagai kalangan, forum-forum media maupun siaran-siaran  tv bertajuk talk show tidak terhindar dari bahsan  siapa yang akan mengisi kursi Menteri Kabinet Kerja Jokowi Ma'aruf jilid kedua nanti.

Ada yang memprediksi nama-nama baru ada juga yang menilai bahwa wajah-wajah lama masih akan mengisi slot kursi Menteri Jokowi bagian kedua mengingat beberapa Menteri harus di akui kinerja mereka.

Sorotan kita kali ini tertuju kepada wanita-wanita hebat Indonesia yang memiliki potensi serta kemampuan yang tidak dipandang remeh oleh para kaum lelaki sebab di lima tahun terakhir ada banyak wanita Indonesia boleh sukses baik dipemerintahan maupun non pemerintah.

Inilah kemudian menjadi ukuran dan syarat pada pancalonan legislatif Pemilu 2019 bahwa setiap partai harus terwakili 30% kaum perempuan dari keseluruhan calon legislatif yang diusung oleh Partai.

dan memang tingkat dukungan masyarakat kepada perempuan khususnya pemilu 2019 lalu cukup tinggi sehingga tidak heran dari hasil penetapan KPU RI bahwa para wanita Indonesia menduduki kursi DPR hasil
Pemili 2019 cukup signifikan.

Bagaimana dengan para wanita hebat Indonesia yang memenuhi syarat kerja dari Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri yang bisa mengeksekusi dengan cepat, mampu memanage dan penuh kreatif. calon seperti inilah yang menjadi bidikan Jokowi di Pemerintahan keduanya.

Berikut  prediksi nama para wanita hebat Indonesia yang akan menjadi bidikan Jokowi versi Bidikdot mereka adalah :

1. Sri Mulyani SE.M.Sc.Ph.D

Dari record perjalanan karir Sri Mulyani adalah yang sangat di soroti yaitu pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia dan merupakan wanita Indonesia pertama yang menjabat sebagai jabatan yang cukup krusial pada Badan Bank Dunia tersebut.sehingga tidak heran jika beberapa tawaran jabatan menarik sering dilayangkan kepada wanita kelahiran
Lampung itu.

Saat ini Sri Mulyani masih menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kala keputusan yang berhasil mengeksekusi masalah kemungkinan akan tetap menjadi pertimbangan Jokowi untuk
mempertahankannya

2.DR.Susi Pudjiastuti

Wanita hebat yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para nelayan maupun pecinta maritim diIndonesia dan memiliki spesifikasi tersendiri dalam mengeksekusi sebuah keputusan.dan orang sering beranggapan bahwa keputusan yang diambilnya sangatlah ekstrim.

Ungkapan tegas sering kita dengar dari Susi Pudjiatuti dalam tugas kenegaraan maupun keliling Indonesia "saya tenggelamkan" ini
adalah keputusan yang jarang diambil oleh para kabinet sebelumnya dibidang ini. siapa sangkah dari seorang wanitalah perairan laut Indonesia aman dari pencurian ikan ilegal serta menjadi momok menakutkan bagi nelayan gelap masuk perairan Indonesia.

saat ini Susi Pudjiastuti ada dalam kabinet Jokowi-Jusuf  Kala sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019 dan atas kepiawannya mengeksekusi keputusan maka dimungkinkan Susi masih akan menjadi tim terbaik Jokowi yang patut di pertahankan.

3.Retno Lestari Priansari Marsudi

Menjabat sebagai Duta Besar untuk Kerajaan Belanda di Den Haag mengantar Retno ke panggung pemerintahan  Indonesia sebagai Menteri Luar Negeri.berhasil menjadikan Indonesia sebagai anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB tidak lepas dari manuver Diplomasi yang dilakukan oleh Menteri periode 2014-2019 ini

Eksekusi keputusan yang tepat sasaran akan menjadi bidikan Jokowi mempertahankan sala satu wanita hebat  Indonesia pada kabinet kerja keduanya.tidak kala strategi dari wanita pertama dan kedua wanita
kelahiran semarang tersebut mampu membawah jati diri Indonesia didunia Internasional.

sala satunya seluruh peserta sidang Dewan Keamanan PBB pertama kalinya dipimpin Menteri Retno memakai Batik.inilah yang akan menjadi pertimbangan Jokowi untuk mempertahankan Alumus Oslo University

4.DR.Ir Tri Rismaharini M.T

Walikota Surabaya ini sala satu Birokrasi yang sering melakukan sidak mendadak  pada jajaran pemerintahan sampai pada akar rumput sehingga cara-cara pemerintahan yang kurang bersahaja untuk hidup Indonesia ini.

Penghargaan Kota Surabaya oleh lembaga pemerintah maupun Internasional tidak lepas dari peran walikota yang enerjik ini.Tri Rismaharini  patut diboyong Jokowi ke Istanah karena sesuai dengan model kerja Jokowi sidak dan langsung turun ke tempat-tempat kejadian tanpa diwakili

5.Grace Natalie Louisa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ini mewakili para kaum milenial  untuk menyatakan aspirasi membangun bangsa merupakan sala satu pendukung Jokowi Ma'aruf  pada kontestasi Pemilu 2019.

Wanita yang dikenal vokal menyuarakan hak asasi manusia khususnya kaum perempuan serta kritikan tajam terhadap toleransi umat beragama yang sering dipersekusi kebebasannya  mendapat apresiasi serta dukungan dari kalangan
masyarakat bawah bahwa wanita kelahiran 4 Juli 1982 patut menjadi pilihan Jokowi dalam kbinet kerja periode kedua.

6.Irjen. Pol. Basaria Panjaitan, S.H., M.H

Jenderal wanita yang melejit pesat karirnya dikepolisian merupakan sala satu wanita terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. sebab prestasilah yang membuat wanita asal pematang siantar dipercayakan sebagai Komisioner KPK pada tahun 2015 sampai sekarang.

Tekat dan kerja keraslah membuat Basaria Panjaitan dipercayakan sebagai
komisioner KPK dan saat ini maju dalam perebutan kursi pimpinan Komisi
Pemberatasan Korupsi.dan cara kerja perempuan hebat ini masuk kategori
dari Joko Widodo kita tunggu saja.

7.Tsamara Armani Alatas

Menjabat sebagai pimpinan pusat PSI anak muda ini terus menjadi sorotan  para media karena memiliki prestasi gemilang diusianya yang baru menanjak 23 tahun.maka dia pun sering diundang untuk membahas beberapa hal penting untuk kemajuan bangsa.

Juru bicara pemenangan Jokowi-Ma'aruf pada Pemili 2019 lalu pernah menjadi
saksi dalam uji materi syarat calon independen dan turut mengajukan revisi
UU Pilkada berkaitan dengan calon independen (sumber wikipedia)

Maka pataslah Tsamara menjadi pilihan Jokowi untuk membantunya dikabinet
mewakili para kaum milenial yang telah mengambil bagian dalam membangun
bangsa sehingga aspirasi anak muda dapat tersampaikan dengan baik karena ada rananya.semoga

Walau demikian tentu Joko Widodolah yang akan memilih siapa para wanita
hebat yang berhak akan menjadi pendamping eksekusinya dalam membangun bangsa kepada arah yang lebih baik yaitu Indonesia sejahtera yang berke Tuhanan yang Maha Esa.

Mungkin saja ketujuh wanita ini tidak masuk daftar pilihan Pak Jokowi atau juga kemungkinan bisa saja mereka b sudah disebut ada yang masuk dalam list presiden terpilih 2019-2024 kita tunggu saja.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update