Notification

×

Iklan

Iklan

Pulau Lembeh Wakilkan 2 Kelurahan Masamper se SULUT di Kota Kotamobagu

Jumat, 12 Juli 2019 | 16.26 WITA Last Updated 2020-04-06T09:24:18Z
Pulau Lembeh Wakilkan 2 Kelurahan Masamper se SULUT di Kota Kotamobagu
Photo Dorah Tuter

Bidikdot - Daerah Hari ini jumat 12/7/2019 pegelaran lomba Masamper se Sulawesi Utara yang di sponsori oleh Pemerintah Kota Kotamobagu akan segera di perlombahkan sebagaimana jadwal dari proposal yang telah di edar oleh panitia pelaksana 2 bulan yang lalu.

Program masamper di Kota Kotamobagu merupakan agenda Pemerintah setempat yang kedua kalinya di gelar tahun ini 2019 yang sebelumnya tahun 2018 lalu untuk pertama kalinya Kotamobagu menggelar acara masamper yang melibatkan seluruh group-group masamper yang ada di Sulawesi Utara.

Baca Juga : Pulau Lembeh Dapat Sorotan Istimewah dari Jokowi

Sebagaimana informasi yang di dapatkan lewat panitia bahwa acara akan dibuka langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir.Hja.Tatong Bara sebagai penanggung jawab kegiatan.

Acara pembukaan rencananya akan di mulai pada pukul 19.00 wita yang akan di hadiri oleh Ibu Walikota sekaligus akan melihat langsung penampilan utusan group masamper  asal Kotamobagu yaitu Sahabat Tanpa Batas (STB) yang sering menjuarai kegiatan masamper yaNg di laksanankan oleh pelayanan Gmim.

Pegelaran masamper se Sulawesi Utara di laksanakan dalam rangka HUT Proklamasi Republik Indonesia yang ke 74 dengan mengangkat tema : "Alangkah indah hidup rukun dan damai dalam bingkai NKRI"

Sementara antusias peserta merespon kegiatan ini cukup meningkat dari tahun sebelumnya.kalau 2018 lalu jumlah peserta yang ikut ada 12 peserta namun untuk tahun 2019 ini peserta masamper yang ikut ada 17 group.

GM Ora et Labora Papusungan/Photo Dorah Tuter

Menariknya dari Pulau Lembeh tetap eksis ikut menyukseskan kegiatan kedua masamper di Kotamobagu ini.buktinya 2 kelurahan dari 2 kecamatan ikut dan telah bertolak menuju Kota Kinalang atau Paloko julukan untuk Kotamobagu.

Kecamatan Lembeh Utara di wakili oleh GM Putra Betel Pintukota (PBP) dari kelurahan pintukota dan Kecamatan Lembeh Selatan di wakili oleh GM Putra Ora et Labora dari kelurahan papusungan.tahun sebelumnya Pulau Lembeh ada 3 Group masamper yang ikut yaitu kelurahan kelapa dua dan kelurahan dorbolaang.

Baca Juga : Pulau Lembeh Panen Raya Cengkih

keseluruhan peserta Group Masamper asal Kota Bitung yang ikut dalam Lomba Masamper se Sulut ini ada 4 GM yaitu Ora et Labora Papusungan, Lembah Kanaan Winenet, Gempita dan Putra Betel Pintukota.

Berikut susunan urutan naik panggung : 
GM Gelora Baru
GM Ora et Labora Papusungan
GM Kanaan Winenet.

GM Putra Kota STB
GM Kalvari Parigi Tujuh
GM Putra Solafide Mogolaing

GM ST 25
GM Smirna Malalayang
GM Glorya Tumumpa

GM Kawangkoan Baru
GM Nasaret Tuminting
GM Putra Totabuan Inabonto II

GM Sengkanaung Sumompo
GM Gempita Bitung

GM Narwastu Manado
GM PBP

Kegiatan Masamper ke 2 di Kotamobagu ini memperebutkan Trofi dari Walikota Kotamobagu dan uang tunai sebesar Rp 47.500.000 sebagaimana laporan Panitia pada awal pembukaan

Rincian uang tunai yang akan di terima juara 1- 6
1.Rp 15.000.000
2.Rp 10.000.000
3.Rp 7.500.000
4.Rp 6000.000
5.Rp 5000.000
6.Rp 4000.000

Uraian ini di kutip dari laporan Panitia Pelaksana pada awal pembukaan kegiatan sekaligus dengan naik panggung pertama antara GM Gelora Baru, GM Ora et Labora Papusungan, GM Kanaan Winenet.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update