Notification

×

Iklan

Iklan

Jaringan Seluller di Pulau Lembeh Sering Bermasalah

Senin, 05 Agustus 2019 | 16.54 WITA Last Updated 2020-04-06T10:03:17Z
Jaringan Seluller di Pulau Lembeh Sering Bermasalah/Photo Ilustrasi

Bidikdot.com Hampir sebulan ini jaringan seluler disetiap operator yang tersebar di Indonesia sebagai penyedia layanan komunikasi antar mobile sering mendapat gangguan yang cukup signifikan khususnya di daerah daerah kepulauan termasuk  pengguna operator seluler di Pulau Lembeh.

hampir sebagian masyarakat dipulau Lembeh mengeluhkan kinerja dari beberapa operator GSM (System for Mobilecommunication) yang bisa dijangkau  di daerah ini apa lagi bagi pengguna yang terhubung dengan koneksi internet.

 di sepanjang bulan juli bahkan sampai awal Agustus  jaringan seluler dari beberapa operator GSM sangat mengecewakan padahal disetiap iklan yang di siarkan di berbagai media baik itu medsos, elektronik, maupun media masa iklannya menunjukan tidak ada persoalan dengan layanan system yang diberikan kepada masyarakat.

Namun pada kenyataannya sulit untuk mengakses jaringan yang tehubung dengan koneksi internet maupun panggialan terkadang susah nyambungnya

Belum ada informasi resmi dari penyedia layanan berhubungan dengan persoalan ini.tidak diketahui apa sebenarnya sampai jaringan seluler sering mendapat gangguan yang sangat signifikan.

Dari beberapa anak Sekolah Menengah Pertama  di Pulau Lembeh sempat kami wawancarai berhubungan dengan materi pelajaran yang mereka akses melalui internet, maka menurut mereka sangatlah mengganggu akses yang mereka kerjakan akibat kurang lancarnya koneksi internet begitu juga dengan para mahasiswa.

Baca Juga : Amazon Gunakan Drone Untuk Pengiriman Barang

Ketergantungan para pelajar disekolah dengan maksimalnya koneksi internet akan membuat mereka bisa memiliki nilai raport yang baik dengan tidak sering tergganggunya jaringan seluler.

Demikian sebaliknya jika koneksi internet dari jaringan seluler sering tergganngu otomatis akan berpengaruh terhadap tingkat produktif nilai mata pelajaran yang mereka kerjakan.

Sekiranya ini menjadi perhatian dari pihak pengelolah untuk lebih meningkatkan layanan operasi seluler yang mereka kelolah khususnya bagi mayarakat pulau di Indonesia terlebih buat masyarakat Pulau Lembeh.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update