Notification

×

Iklan

Iklan

Keunikan Moment 17 Agustus di Istana Merdeka

Senin, 19 Agustus 2019 | 09.31 WITA Last Updated 2020-04-06T09:50:35Z
Pemberian Penghormatan dari Jokowi kepada Pemimpin Upacara
saat Upacara Hut Proklamasi RI ke 74

Bidikdot.com Upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 74 tahun diseluruh pelosok Indonesia dilaksanakan secara serentak diberbagai tempat mulai dari instansi lembaga, perusahaan dan yang lain dan masing-masing menunjukan keunikan dalam merayakan hut kemerdekaan tersebut.

yang menjadi sorotan khusus dalam upacara kemerdekaan 17 Agustus pada Sabtu adalah upacara yang dilaksanakan di istanah kepresidenan yang mengusung tema SDM Indonesia maju di hiasi dengan kehadiran busana daerah yang ada di seluruh Indonesia dan setiap provinsi terwakili pakaian adatnya.

Baca Juga : Tarik Ulur Pemindahan Ibukota Negara

Presiden Joko Widodo sendiri mengenakan pakaian adat dari provinsi bali sedangkan Wakil Presiden Jusuf Kala mengenakan pakaian adat asal tempat kelahirannya yaitu makasar.

ada yang spesial di perayaan hut kemerdekaan tahun 2019 di istanah negara ternyata setiap peserta yang memakai busana daerah memiliki penilaian tersendiri atas keunikan yang ditampilkan dan akhir upacara ada 3 orang yang mendapat penghargaan dari presiden Joko Widodo dengan diberi hadiah
sepeda merah putih.

Wakil Presiden Jusuf Kala sendiri membacakan ke tiga nama yang keluar sebagai penampil busana daerah terunik atas penilaian panitia.dan surprise tersebut mendapat sambutan hangat dari seluruh tamu undangan yang hadir diupacara.

Baca Juga : Kelapa Sawit dan Sarang Burung Walet Unggulan diTiongkok

Hal yang unik lain yaitu aksi jabat tangan yang dilakukan Presiden Jokowi kepada pemimpin upacara Kolonel Laut (P)  Hariyo Poernomo setelah selesai berjabat tangan dengan tamu undangan kedutaan besar.

Tak pelak lagi aksi hangat yang dilakukan oleh sang presiden disambut pujian dan aplaus dari seluruh hadirin yang hadir dalam upacara tersebut.ini pertama kalinya presiden menyalami sang pemimpin upacara dengan menyampaikan ucapan terima kasih.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update