Notification

×

Iklan

Iklan

FPSL 2019 Jilid 3 Kota Bitung Siap di Gelar

Selasa, 01 Oktober 2019 | 14.23 WITA Last Updated 2020-02-22T16:54:11Z
Festival Pesona Selat Lembeh 2019 siap di gelar gambar/bidikdot

Bidikdot.com Pemerintah Kota Bitung kembali akan menggelar sala satu iven tahunan yang menjadi idola masyarakat kota cakalang yaitu Festival Pesona Selat Lembeh 2019 (FPSL Jilid 3). Tahun 2019 merupakan  tahun yang ketiga penyelenggaran iven yang mempromosikan aset Kota Bitung khususnya dibidang Pariwisata.FPSL 2019 adalah iven nasional yang telah menjadi kalender resmi
dari Kementerian Pariwisata Nasional untuk memajukan serta memperkenalkan Budaya lokal berbasis kearifan masyarakat asli.

Sebelum pelaksanaan FPSL 2019 dilaksanakan Pemerintah Kota Bitung telah membuat kegiatan dibidang pendidikan lewat  Pentas Seni Budaya yang diikuti oleh seluruh peserta murid yang ada di bangku pendidikan mulai dari tingkat TK sampai SMA dan sederajat.bukan hanya para siswa yang ambil bagian dalam kegiatan ini namun  seluruh pengajar guru dari masing-masing sekolah.

Baca Juga : Pemkot Bitung Buat FPSL 2019 Lebih Meriah

Pentas Seni Budaya yang dilombahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung adalah lombah, masamper, tarian maengket, tarian kabasaran dll. antusias para peserta baik siswa maupun guru sangatlah tinggi sehingga tidak ada dari sekolah-sekolah yang tidak ikut kegiatan ini semuanya ambil bagian.

Dari pantauan kami hari pertama pelaksanaan 24/9/2019 para peserta menyambut dengan positif  kegiatan tersebut sebab terlihat dari keikutsertaan para orang tua yang mendampingi anak-anak mereka untuk mengikuti lomba.dan 26/9/2019 ditutup oleh para guru yang menjadi peserta dalam lomba masamper antar sekolah sekota Bitung.

Rencananya kegiatan Festval Pesona Selat Lembeh 2019 Jilid 3 ini akan dibuka langsung oleh Walikota Bitung Maxmillian Lomban pada tanggal 2/10/2019. ada sederet kegiatan yang akan meramaikan FPSL 2019 ini di antaranya adalah Thanks Giving atau pengucapan sekota Bitung yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 6 Oktober 2019 dan dilanjutkan besoknya dengan lomba Sailing Pass atau lomba Kapal Hias pada Senin 7/10/2019.

Bukan hanya itu Festival Kuliner, Coral Plantation serta Lomba Masamper untuk umum akan memeriakan FPSL 2019 kali ini,mengutip yang di sampaikan oleh Walikota Bitung bahwa pelaksanaan FPSL 2019 akan dibuat semeriah mungkin dan akan sedikit berbeda dengan dua tahun sebelumnya tuturnya saat peluncuran ivent kalender Sulut 2019 di Kantor Kementerian Pariwisata waktu lalu.

Baca Juga : Masyarakat Pulau Lembeh Antusias Pengucapan Syukur

Dukungan Masyarakat untuk menyukeskan acara FPSL mulai terlihat sala satunya persiapan yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di kelurahan Batukota tepatnya di Kampung Wisata Pintukota Kecil.mengingat akan ada pegelaran seni budaya yang yang akan di lombahkan di kampung ini.

Mereka pun siap dengan berbagai macam cara untuk menyukseskan bagian kegiatan di FPSL 2019 termasuk membuat jembatan darurat mengingat akan dikunjungi oleh Tim dari Kementerian Pariwisata Nasional.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update