Notification

×

Iklan

Iklan

Menanti Manufer Sang Menteri Pendidikan Berlatar Bisnis Digital

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 21.14 WITA Last Updated 2020-02-22T16:43:48Z
Menanti Manufer Sang Menteri Pendidikan Berlatar Bisnis Digital foto/kompas

Bidikdot.com Nadiem Makarim di percayakan Joko Widodo sebagai tim kerjanya di Kabinet Indonesia Maju periode 2019/2024 sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan .dari ke 34 Menteri yang di lantik oleh Presiden Joko WIdodo Nadiem Makarim menjadi sorotan utama publik khususnya
dalam dunia pendidikan.kenapa demikian alasan publik adalah karena tidak ada latar belakang kinerja dalam pendidikan yang dijalani oleh seorang Nadiem.

Nadiem adalah pendiri Gojek bisnis digital yang bergerak di bidang transportasi yang melambungkan namanya sampai ke mancanegara. jaringan gojek saat ini  sudah menjangkau Vietnam dan Philipina.itulah alasan publik beranggapan dengan pendapat yang bervariasi.

Baca Juga : Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019/2024

Dari penilaian masyarakat Bos Gojek itu lebih cocok menjadi menteri tenaga kerja atau menteri koperasi dan usaha kreatif atau yang berhubungan dengan latar belakang pekerjaannya sebagai seorang pengusaha bisnis digtal.

Namun bidikan Jokowi kali ini untuk Menteri Pendidikan di berikan kepada seorang pengusaha enta apa yang menjadi alasan dari Presiden pilihan rakyat tersebut memberi tanggung jawab kepada pengusaha muda itu memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama 5 tahun kedepan.

Nadiem Makarim lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 Jika di hitung saat dirinya mulai menjabat sebagai seorang Menteri maka usianya hari ini baru menanjak 35 tahun usia yang sangat muda bagi seorang menteri.namun merujuk dari apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat kisi-kisi pendapat calon Menteri bahwa akan ada dari kalangan muda yang akan mewakili suara mereka
di kementerian dan itu telah terjawab pada 23/10/2019

Walau demikian ada rasa keraguan dari publik terhadap seorang Nadiem Makarim sebab sekali lagi merujuk dari track record pengalaman dalam pekerjaan bos gojek tersebut tidak ada latar belakan pernah menjadi guru atau terlibat dalam dunia pendidikan secara menyeluruh mulai dari tingkat terendah sampai perguruan tinggi.

Baca Juga : Tameng Politik Gesek Demokrasi Mulia Mulai Keok

Namun masyarakat tetap menaruh harap kepada anak muda Nadiem agar Pendidikan di tanah air semakin sejahtera mulai dari para guru sampai metode kurikulumnya akan ada terobosan-terobosan baru untuk mengangkat mutu pendidikan di Indonesia.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update