Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024

Rabu, 23 Oktober 2019 | 21.43 WIB Last Updated 2020-09-13T14:25:01Z
Pelantikan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024/fot kompastv

Bidikdotcom Presiden Joko Widodo menyerahkan SK 34 Menteri dan 4 Pejabat Negara setara dengan Menteri sebelum memasuki ruang pelantikan yang telah di sediakan.para calon Menteri tersebut telah diumumkan dua hari setelah pelantikan Presiden dan wakil presiden pada minggu 20/10/2019.

Beberapa nama lama diketahui masih diberi kesempatan oleh Presiden Jokowi untuk memimpin kementerian dalam kabinetnya yang baru dengan nama Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga : Menanti Manufer Sang Menteri Pendidikan Berlatar Bisnis Digital

Mereka adalah Luhut Panjaitan, Retno Marsudi, Sri Mulyani, Laoly Yasona Basuki Hadimuljono, Cahyo Kumolo dan yang lainnya. walaupun ada beberapa catatan yang dianggap publik harus di benahi oleh para menteri baru Jokowi dengan wajah lama.

Pelantikan Kabinet Indonesia Maju rencananya akan dilaksanakan pada pukul 10.30 wib di Istana Negara 23/10/2019.yang menjadi sorotan publik adalah posisi dari beberapa nama yang menduduki kementerian kurang berkompeten dengan  track record yang dimilikinya.

Seperti Jhoni G Plate yang menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika tidak diketahui secara jelas apakah politisi Nasdem tersebut memiliki dasar kerja tentang dunia Iformatika Digital ataukah tidak.

Demikian Juga dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mantan bos gojek itu dipercayakan menangani dunia pendidikan ketimbang dunia bisnis maupun usaha.namun demikian publik tetap menaruh harap bagi para Menteri untuk membawa Indonesia lebih sejahtera.

Perselisihan saat pemilihan yang baru saja berakhir dapat mengubah pola pikir para pemangku kepentingan setelah semua sempat mendapat jalan buntu yang pada akhirnya dapat berpelukan dan memberi salam kasih satu dengan lainnya baik sebagai lawan politik maupun petahana.

Baca Juga : Operasi Tangkap Tangan Jaring Anggota Komisioner KPU

Kini Indonesia menanti perjalanan baru dari para Menteri yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dalam kerja Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta bermoral menurut Pancasila dan UUD1945
×
Berita Terbaru Update