Notification

×

Iklan

Iklan

Ancaman Virus Corona Bagi Keselamatan Dunia

Selasa, 04 Februari 2020 | 20.23 WITA Last Updated 2020-02-18T03:00:21Z

Bidikdot.com Dunia kesehatan di buat geger atas hadirnya wabah mematikan dengan nama Virus Corona pada akhir bulan januari di awal tahun 2020.wabah berbahaya ini di mulai dari kota Wuhan China dengan berpenduduk padat dan juga merupakan wilayah industri terkemuka di Tiongkok.

Saat ini seluruh pemimpin dunia terus mencari solusi penangananan wabah Virus mematikan tersebut. walau dari beberapa para pakar kesehatan dunia menganggap bahwa virus ini bukanlah sebuah wabah yang cukup serius dan membahayakan keselamatan dunia tidak seperti virus-virus berbahaya sebelumnya.namun lepas dari kontroversi ungkapan-ungkapan para intelektual Virus Corona tetap telah menjadi wabah menakutkan bagi masyarakat internasinal.

Baca Juga : Indonesia Hentikan Sementara yang Berhubungan 
Dengan Tiongkok

Di lansir dari pemberitaan metro tv pagi ini 03/2/2020 bahwa virus corona telah membawa kematian sebanyak 425 jiwa dan 624 jiwa sembuh total dari 19.500 jiwa yang terpapar wabah Virus Corona di wilayah kota Wuhan.

Menyikapi dampak darurat dari penyebaran Virus berbahaya ini para pemimpin dunia termasuk pemerintah RI memulangkan warganya dari kota Wuhan untuk menghindari terjangkitnya wabah corona secara berkelanjutan.baik mereka yang bekerja sebagai tenaga kerja di kota Wuhan maupun yang menempuh pendidikan.

Pemerintah Indonesia memulangkan warganya yang tinggal di kota Wuhan pada akhir pekan kemarin sebanyak 243 orang dan di karantinakan di Natuna Kepri untuk mendapatkan penanganan secara intensif sebelum mereka di pulangkan kembali ke keluarga mereka masing-masing

Dilansir dari beberapa sumber dari mana awal terjadinya penyebaran virus corona di temukan ternyata wabah ini berasal dari hewan kelelawar yang pada catatannya kelelawar menjadi sala satu makanan favorit yang ada di kota wuhan dan sering di sajikan dengan kuah sup dengan tekstur utuh.

Kelelawar menjadi menu andalan masyarakat kota Wuhan walaupun berbagai tanggapan dan spekulasi miring yang di sikapi masyarakat dunia mengenai komsumsi binatang pembawa wabah mematikan toh masyarakat di kota wuhan tetap mengkomsumsinya dengan mitos bahwa kelelawar merupakan binatang pembawa keberuntungan dalam karir maupun pekerjaan bahkan hal-hal lain

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update