Notification

×

Iklan

Iklan

Kaktus Jelly Solusi Herbal Gondok Dalam

Minggu, 01 Maret 2020 | 07.21 WITA Last Updated 2021-05-22T02:51:44Z
Jenis Kaktus Jely (Cactaceae) photo : bidikdot



Bidikdotcom Berbicara tanaman Kaktus pasti akan terlintas di benak kita bahwa tumbuhan berduri dengan isi di dalamnya seperti tekstur ubur-ubur bila akan di gerus  yang kemungkinan tidak disukai oleh banyak kalangan karena di nilai berbahaya untuk tubuh sehingga orang ingin menghindarinya karena takut jika akan terjadi kontak fisik atau tersentuh dengan duri tanaman ini.


Namun dibalik semua hal yang menyangkut fobia seseorang jika melihat tanaman ini, maka perlu tahu dahulu kenapa itu bisa terjadi.


Sebab orang hanya melihat keindahannya saja dari tanaman tersebut padahal belum tentu tumbuhan yang dianggap tidak baik itu lantas tidak memiliki manfaat. seblum dilanjutkan artikelnya anda juga bisa melihat Obat Herbal Mengatasi Kolesterol dan Darah Tinggi


Tumbuhan bunga dari keluarga kaktes (Cactaceae Family) memiliki manfaat sehat yang cukup tinggi bagi beberapa penderita khususnya dengan riwayat penyakit gondok


Artikel ini coba kami angkat atas pengalaman seseorang yang mengkomsumsi tanaman bunga yang di anggap berbahaya dimana secara rutin dan teratur menggunakan obat ini atas penyakit gondok yang di deritanya.


Di daerah Sulawesi Utara tanaman kaktus sudah mulai jarang di temui kalau tidak di taman-taman khusus pasti di kebun-kebun warga akan kita temui tanaman yang satu ini sebab masyarakat tidak terlalu berminat menanam tanaman bunga yang dianggap berbahaya tersebut


Memang ada jenis kaktus yang memiliki banyak duri tetapi ada juga yang tidak memiliki duri dan ini bisa ditemui pada Kaktus Jelly dengan hamparan daun yang sedikit tidak terlalu tebal.


Beberapa jenis kaktus lain memiliki ukuran daun yang besar dan tebal namun berbeda dengan kaktus jelly yang memiliki ukuran kecil dengan daun yang tipis. tanaman kaktus yang satu ini sangat jarang ada dan biasanya hanya di tanam sebagai pembatas tanah dari warga.


Jika anda menemui tanaman ini dengan ukuran seperti yang di jelaskan diatas maka patut untuk di jadikan tanaman seleksi di pekarangan rumah sebab kaktus jelly tidak memiliki duri dan sangat nyaman bila merawatnya


Berikut beberapa kasiat dari tanaman kaktus yang di yakini dapat mengurangi resiko penyakit seseorang dari sakit kronis yang dialami :


1.Gondok Dalam
2. Asam Lambung
3. Sakit Pinggang
4. Sering Kesemutan
5.Asam Urat dan lainnya


Belum di ketahui secara pasti praktek medis dari tanaman yang satu ini tetapi dari beberapa orang yang mencobanya 80% mengalami perubahan malah ada yang sembuh total khususnya penyakit gondok dalam. walaupun harus di akui hidup manusia ada yang mengaturnya.


Berikut cara mengolah tanaman Kaktus Jely agar dapat di komsumsi dengan nyaman :

  • Ambil 5-7 lembar daun kaktus jelly
  • iris tipis-tipis 
  • kemudian jemur di terik matahari selama seminggu
  • rebus dengan ukuran 5 gelas sampai tersisa 1 gelas
  • lakukan secara rutin sampai air katus tidak memiliki rasa 
  • komsumsi pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur

Itulah beberapa cara untuk mengolah daun kaktus jelly sebelum akan di komsumsi apalagi yang memiliki penyakit gondok dalam walau demikian akan ada yang tidak secara 100% terjadi kesembuhan dan harus tetap melakukan kontrol ke pihak medis. namun tidak ada salahnya jika mencoba cara-cara herbal yang menyehatkan.


Khusus gondok dalam ciri-cirinya jika mengalami perubahan bagian bengkaknya akan terasa lembut sekali jika di tekan dan bagian kemerahan akan hilang, ini jika di komsusmsi secara rutin tanaman  tersebut dan beberapa sakit yang telah di sebut diatas.selamat mencoba.


bdc

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update