Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Jitu Tambah Imunitas Tangkal Covid-19 Dengan Minum Sarabah

Rabu, 18 Maret 2020 | 23.21 WITA Last Updated 2021-11-03T14:04:05Z
Jahe herbal alami penambah daya untuk ketahanan tubuh Photo : ilustrasi

Bidikdot.com Merebaknya penyebaran virus corona di tanah air semakin mengkawatirkan berbagai langkah kebijakan di ambil pemerintah pusat maupun daerah untuk mengurangi penyebaran di tengah masyarakat. "Social Distancing" bahkan cara hidup sehat terus di galakan lewat kampanye hidup sehat.

Namun langkah tersebut belum dapat memastikan berkurangnya penyebaran dari virus tersebut. dari konprensi pers Achmad Yurianto hari ini 18/3/2020  menyebutkan sudah ada 227 kasus pasien di tanah air yang terpetakan di masing-masing daerah. Ini menunjukan akan yang cukup cepat penyebarannya sejak update kemarin 17/3/2020 yang baru 176 kasus.

Baca Juga : Kontroversi Lockdown Dan Kebijakan Pemerintah Daerah

Sala satu yang perlu di perhatikan adalah imunitas tubuh atau kekebalan.bila tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik kemungkinan sangat efektif di serang virus corona.

sebab sebagian kasus dari penderita covid-19 tidak ada kontak bodi dengan seseorang atau pernah bepergian ke luar negeri namun terdeteksi virus.

virus satu ini bisa menyerang kepada siapa saja dengan tingkat kekebalan tubuh rendah sehingga akan sangat berbahaya jika ini tidak di perhatikan secara serius maka sangat di anjurkan untuk berolahraga secukupnya.

Bagaimana cara dapat mempertahankan agar imun kita tetap stabil, ada banyak tips yang dapat di lakukan seperti gerak refleks dengan membersihkan area rumah jika tidak sempat berolahraga dan lainnya.

Tidak kala pentingnya juga mengkomsumsi ramuan ramuan herbal yang sejak dahulu di wariskan oleh nenek moyang kita. sala satunya air jahe. Minuman berkhasiat ini merupakan ramuan herbal yang di yakini memberi kekebalan extra dalam menjaga suhu tubuh agar tetap fit.

Di Sulawesi Utara air jahe hangat ini sering di sebut dengan "Saraba" minuman herbal yang cukup di kenal di daerah kawanua ini merupakan pendamping di saat tubuh kedinginan dan saat mengalami flu maupun badan pegal sehingga saat di komsumsi masih hangat pasti akan mengeluarkan keringat bagi yang meminumnya.

Tapi di sayangkan saat ini harga jahe melambung tinggi di berbagai tempat.lepas dari jangkauan harga jahe yang meroket patut di coba untuk memberikan tambahan imun dalam tubuh selain mengkomsumsi jenis makanan sehat.

Saraba memiliki beberapa campuran yang dapat membuat tubuh akan terasa hangat dan bugar.bagi anda yang akan mencoba membuat saraba berikut caranya :

1.Siapkan jahe fresh 100 gram
2.Sereh 3 buah
3.Gula merah (gula aren)1/2 batok

Cara membuat rebus ke tiga bahan tersebut dengan 3 liter air dan jadikan sampai 1.5 liter air yang tersisa dengan api sedang lalu angkat dan saring kemudian dinginkan sedikit. Bagi yang suka panas sangat lebih baik jangan meminum herbal ini sampai dingin karena tidak terlalu enak.

Baca Juga : Kegunaan Batang Sereh Buat Kesehatan Tubuh

Saraba adalah herbal sederhana yang mungkin sedikit dapat memberikan tambahan imun dalam tubuh kita di tengah serangan virus berbahaya. Mungkin juga ada herbal lain dapat membantu memberi kekebalan tubuh sehingga kita dapat terhindar dari virus. bagi tidak terbiasa degan obat atau ramuan herbal tidak ada salahnya untuk mencoba.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update