Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Memakai APD Pengunjung Super Market Di Usir

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.32 WITA Last Updated 2020-03-31T14:09:32Z

Bidikdot.com Meluasnya wabah virus corona membuat sebagian masyarakat takut untuk berinteraksi lebih apalagi di wilayah tersebut telah di anggap sebagai zona merah atau wilayah yang paling banyak positif covid-19. sehingga untuk bergaul pun sebagian orang sudah tidak ingin melakukannya apalagi saling menyapa. dan memang seharusnya demikian semua di anjurkan untuk tetap di rumah.

Video berikut menunjukan kehati-hatian masyarakat sehingga tidak akan terinfeksi virus corona saat keluar rumah.namun bagaimana jika ada masyarakat biasa memakai Alat Pelindung Diri (APD) yang seharusnya peralatan tersebut di pakai oleh para medis yang sedang menangani pasien positif corona di rumah sakit. terlihat ada 2 pengunjung berbelanja dengan memakai (APD) di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Gambar tersebut langsung viral di media sosial saat 2 pengunjung tersebut memakai (APD) untuk berbelanja. namun aksi kedua pengunjung itu langsung di tegur oleh pihak keamanan yang bertugas di area perbelanjaan. kedua orang yang memakai alat pelindung diri merasa tidak melakukan hal salah membalas teguran dari pihak pengamanan adu mulut pun tak terhindarkan walau pun bersangkutan akhirnya keluar.

Senin 30 Maret 2020

Kejadian tersebut berlangsung di Supermarket Lotte Gandaria City Jakarta pada Senin 30 Maret 2020. kedua pengunjung tersebut langsung menjadi perhatian para pengunjung lainnya saat berbelanja. tidak di konfirmasi secara jelas siapa kedua pengunjung tersebut yang memakai (APD) itu

Namun melihat aksi perhatian pengunjung tertuju kedua orang tersebut maka pihak keamanan meminta kedua orang itu untuk pergi dari area perbelanjaan. menurut keterangan dari video unggahan Andre Opa Sumual bahwa kedua orang tersebut hanya ingin melindungi diri.

Tindakan kedua orang tersebut membuat pertanyaan beragan dari para netizen yang menonton video itu sebab ini Negara dalam kondisi darurat (APD) kenapa kalau masyarakat biasa bisa menggunakannya. atau jikalau itu dokter kenapa mereka keluar dari dinas dengan memakai(APD) sekilas seperti itulah pertanyaan yang di lontarkan para netizen.

Lepas dari aksi pengunjung tersebut  seharusnya ada tindakan disiplin bagi seluruh masyarakat Indonesia jika di tempat perbelanjaan memakai (APD) ataupun terhadap mereka yang terkait memakai peralatan itu.

Memang kesadaran masyarakat terhadap wabah virus corona itu perlu di tingkatkan untuk keamanan diri namun bukan berarti dalam rangka mendapatkan kenyamanan hal-hal mengenai spesifikasi khusus medis di pertontonkan di muka umum sementara yang lain sulit mendapatkan peralatan seperti itu termasuk rumah-rumah sakit.

Apalagi akan segera di lakukan karantina wilayah maka kecenderungan ini akan membuat orang-orang jika itu benar memiliki APD di rumahnya akan menjadi arogan atas kepemilikan barang terbatas tersebut.menanggapi hal ini beberapa masyarakat berharap ada pendisiplinan dari pihak keamanan jika selanjutnya akan ada kejadian seperti itu.

Baca Juga : Bidikan Corona Saat Mudik Lebaran Tiba

Saat ini kebutuhan APD di rumah-rumah sakit sangat terbatas, di beberapa tempat para perawat harus memakai jas hujan sebagai ADP ala kadarnya yang sebetulnya sangat berbahaya dan tidak sesuai dengan standar medisWHO. maka dengan itu perlu ada komunikasi berjenjang antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat supaya tidak memamerkan APD di depan publik.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update