Notification

×

Iklan

Iklan

Jadwal Motogp 2020 Setelah Update Terbaru

Sabtu, 14 Maret 2020 | 23.18 WITA Last Updated 2020-03-20T14:29:19Z
Perubahan Jadwal Motogp 2020 di karenakan Virus Corona
Photo : Motogp .com

Bidikdot.com Setelah pegelaran Motogp Losail Qatar pekan lalu maka otoritas penyelenggara motogp 2020 mengambil kesimpulan untuk menangguhkan pelaksanaannya pada 3 pekan kedepan setelah mendapat arahan dari badan kesehatan dunia WHO atas wabah Covid-19 yang lagi dalam penanganan oleh seluruh negara.

Kebijakan ini di ambil mencegah agar tidak terjadinya secara cepat penyebaran virus corona di setiap iven motogp. mengingat banyaknya penggemar motogp yang akan ikut menonton maka penundaan dari jadwal sebelumnya menjadi opsi pihak penanggung jawab agar terhindar dari hal-hal yang mendantangkan kerugian

Bukan hanya motogp yang di tangguhkan pelaksanaannya namun seluruh iven olahraga yang mendantangkan banyak orang untuk menonton di tunda termasuk liga sepak bola top eropa seperti Seri A Italia, Laliga Spanyol,Premier League dan lainnya sampai batas yang telah di tentukan oleh masing-masing otoritas pelaksana.

Berikut Update jadwal motogp 2020 yang telah di  rubah oleh pihak penyelenggara iven sebagaimana instruksi penundaan

3 Mei
Jerez Circuit -Jerez

17 Mei
Circuit Le Mans-Prancis

31 Mei
Mugello Circuit-Italia

7 Juni
Catalunya Circuit-Barcelona

21 Juni
Sachsenring Circuit-Jerman

28 Juni
Assen Circuit-Belanda

12 Juli
Circuit Kymi Ring-Finlandia

9 Agustus
Circuit Brno-Cekoslovakia

16 Agustus
Red Bull Ring Circuit-Australia

30 Agustus
Silverstone Circuit-Inggris

13 September
Misano Circuit Marco Simoncelli-San Marino

27 September
Aragon Circuit-Valencia

4 Oktober
Buriram Circuit-Thailand

18 Oktober
Motegi Circuit-Jepang

25 Oktober
Philip Island Circuit-Australi

1 November
Sepang Circuit-Malasyia

15 November 
USA- Circuit of the Americas

22 November
Termas de Rio Hondo Cirkuit-Argentina

29 November
Ricardo Tormo Circuit-Valencia

Jadwal ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kondisi dari tempat pelaksana.bila belum memungkinkan maka di pastikan akan tertunda lagi. ikuti terus perkembangan penanganan virus corona apabila terjadi penurunan signifikan penyebarannya maka jadwal diatas tidak akan ada perubahan lagi.

Sebelumnya ada rencana penundaan awal putaran motogp Qatar mengingat pekan lalu Otoritas Arab Saudi menutup sementara setiap calon jemaah haji dari berbagai negara untuk datang memenuhi panggilan hukum islamnya di tanah suci.namun karena beberapa pertimbangan maka motogp Losail tetap di laksanakan.

Para penggemar di buat penasaran atas penundaan motogp sebab terlihat motogp 2020 akan memberi warna. Khusus moto2 ada adik dari pembalap senior Valentino Rossi yang ikut dalam putaran motogp 2 tahun 2020.keseruan itu terlihat di Qatar walau tidak di penuhi dengan cukup banyak penonton namun keseruan atas hadirnya rider rider baru memberi suasana yang penuh dengan penasaran.

Memang di rencanakan sebagaimana jadwal yang telah di update putaran motogp 2020 akan di mulai pada 5 April mendatang sehingga harapan semua pecinta motogp penanganan virus corona dapat di tekan sehingga motogp dapat di laksanakan sebagaimana dengan jadwal yang ada.

Terjadi pergantian jadwal race dari sebelumnya seharunya setelah Losail Qatar maka jadwal selanjutnya adalah Sirkuit Buriram Thailand namun karena beberapa pertimbangan maka motogp Thailand nanti akan di gulirkan pada tanggal 4 oktober mendatang dan perubahan ini sudah menjadi final atas kesepakatan bersama.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update