Notification

×

Iklan

Iklan

Pemain Liga 1 Asal Persib Bandung Positif Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 00.49 WITA Last Updated 2020-04-01T12:37:23Z
Persib Bandung Club Liga 1 Pertama terpapar Covid-19 Photo : Persib 

Bidikdot.com Tim besar Persib Bandung menyatakan kebenaran soal sala satu pemainnya yang  Positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). ini adalah pemeriksaan kedua dari Persib Bandung setelah Liga Shopee di hentikan pada 2 pekan lalu.
sebagaimana anjuran pemerintah untuk karantina diri itupun di lakukan Persib Bandung sambil melakukan cek kesehatan berhubungan dengan Covid-19.

Pandemi global wabah Covid-19 telah di umumkan pemerintah semenjak wabah ini di alami oleh 3 pasien pertama yang saat ini telah sembuh , untuk melakukan "Social Distancing" namun belum ada tanggapan serius dari masyarakat termasuk penanggung jawab otoritas kasta tertinggi sepak bola di tanah air untuk menghentikan Liga 1 & 2.

Baca Juga : Pemerintah Provinsi Sulut Perpanjang Masa Darurat Covid-19 Sampai 29 Mei 2020

Pemeriksaan pemain dan oficial di lakukan oleh Tim Medis Persib Bandung dan hasilnya sala satu pemainnya terinfeksi Covid-19.walau terlihat tidak menunjukan sesuatu penyakti serius namun pihak Manajemen Club langsung memerintahkan sang pemain untuk langsung mengkarantinakan diri.
lewat karantina mandiri dengan pantauan dari Tim Dokter Persib

Di lansir dari halaman resmi website Persib Bandung pada 27/3/2020 lewat Direktur Utama Glenn Sugita menyampaikan .  bahwa " Saat  kami di beri tahu ada pemain kami di diagnosa positif Covid-19 kami langsung menghubungi pemain bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri"

Tidak hanya sampai disitu Glenn pun meminta pihak berwenang untuk melakukan tes berkelanjutan agar penyebaran Covid-19 ini dapat di hentikan "Kami telah mengkonfirmasikan kepada pihak berwenang membantu mereka melakukan penelusuran kontak agar resiko penyebaran Covid-19 dapat di tekan" ungkap Glenn

Glenn juga menganjurkan kepada semua pemain, oficial bahkan boboto untuk bekerja dari rumah sebagaimana himbauan dari pihak pemerintah.

Tim Dokter Persib Bandung Rafii Ghani menyatakan bahwa pemain terpapar covid-19 ada dalam kondisi normal dan tidak menunjukan gejala apapun ungkap sang dokter ia juga menambahkan bahwa saat ini seluruh pemain dan oficial ada dalam pemantauan dari pihak medis club.

Pemeriksaan dengan memakai teknologi PCR adalah chek up untuk kedua kalinya bagi seluruh pemain dan oficial tim sebagai tindakan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Global itu.

Wabah Corona saat ini telah menjadi pandemi global menurut pakar kesehatan adalah virus berjenis baru ia bisa masuk ketubuh manusia tanpa menunjukan gejala bahwa seseorang sedang sakit. jadi apa yang telah menjadi himbauan pemerintah dapat di perhatikan oleh seluruh masyarakat Indonesia termasuk para pemain sepak bola.

Baca Juga : Force Majeure Pilihan PSSI Untuk Liga 1 Dan Liga 2

Saai ini ada sala satu Pemain Persib yang mudik kembali ke kampung halamannya di Belanda yang seharusnya melakukan karantina mandiri atau tinggal dan beraktifitas di dalam rumah. nama pemain tersebut adalah Geoffrey Castililion. tidak ada pernyataan resmi dari pihak club atas kepulangan sang pemain itu.(ds)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update