Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Sulut Tutup Sementara Sekolah Selama Dua Minggu

Minggu, 15 Maret 2020 | 23.08 WITA Last Updated 2021-11-09T13:30:49Z
sala satu sekolah di Kota Bitung yang akan di tutup selama 2 minggu mulai
16/3/2020 Photo : Omega Kaluando 

Bidikdot.com Imbas dari penyebaran Covid-19 yang terus terjadi di beberapa daerah di tanah air membuat beberapa kepala daerah mengambil kebijakan untuk mengurangi penyebaran virus yang telah mengkawatirkan manusia.virus yang di nyatakan oleh WHO sebagai pandemi global kini harus di hadapi oleh bangsa Indonesia yang sampai saat ini telah 96 pasien terinfeksi virus corona.

Dari daerah Pemerintah DKI Jakarta dan Solo mengambil kebijakan sejak Sabtu 13/3/2020 menutup tempat-tempat keramaian yang di anggap sebagai tempat  yang paling ideal terjangkitnya virusbcorona.tindakan Kepala daerah DKI Jakarta dan Solo di susul oleh beberapa kepala daerah yang ada di masing-masing provinsi termasuk Sulawesi Utara.

Baca Juga : Resort Diving Di Kota Bitung Mulai Kurangi Pekerjanya

Khusus Kota Manado dan sekitarnya telah mengikuti kebijakan kepala daerah lain lewat instruksi Gubernur Sulawesi Utara atas arahan Presiden Joko Widodo untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar mulai besok Senin 16 Maret 2020.

Oleh karena hari ini minggu hari libur maka sosial media menjadi sumber penyampaian yang cukup ideal atas penutupan sekolah yang di mulai pada besok 16/3/2020.belajar mengajar tetap jalan tetapi di lakukan dari dalam rumah sebagaimana petunjuk masing_masing guru.

Di Kota Bitung ada beberapa sekolah yang di tutup untuk merespon arahan dari pemerintah. namun ada beberapa sekolah yang tetap di buka. seperti Sekolah Menengah Pertama Kristen Girian.yang tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar khusus kelas 3 yang mengikuti UNBK, tegas Kepala Sekolahnya.

Kepala Sekolah SMA Kristen ST Maxi Awondatu M.PD meyampaikan bagi kelas 3 tetap melaksanakan proses belajar karena berkenan dengan mengikuti kegiatan Ujian Nasional Berskala Komputer (UNBK). dari pantauan kami dalam konfirmasi masing-masing sekolah untuk meliburkan kegiatan belajar besok ternyata hanya kelas yang tidak mengikuti ujian yaitu kelas 1&2.

Bagi kelas 3 tidak ada perubahan dari penjadwalan untuk mengikuti kegiatan UNBK besok 16/3/2020. Para orang tua murid pun menyambut gembira keputusan pemerintah khususnya di Kota Bitung meliburkan sekolah secara serentak pada besok atas kekawatiran mereka sebagai orang tua terhadap penyebaran virus corona.

Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Utara untuk tidak panik terhadap informasi penyebaran virus corona yang telah masuk sulut khususnya di Kota Manado. ia menambahkan agar siapa saja tidak membuat informasi yang meresahkan publik apalagi mengenai postingan di media sosial, semua warga harus mengikuti informasi resmi dari pemerintah.tegasnya.

Penutupan sekolah yang di lakukan oleh pemerintah provinsi sulawesi utara akan di mulai pada besok 16/3/2020 sampai tanggal 30 Maret 2020.sehingga tidak menjadi pleuang bagi para siswa untuk lebih banyak bermain tetapi tetap belajar seperti biasa hanya saja itu di lakukan di dalam rumah.

Pada Sabtu 13/3/2020 pukul 20.15 juru bicara kepresidenan Achmad Yurianto menyampaikan dalam konprensi pers terhadap pantauan terkini pemerintah atas penyebaran virus corona menyebutkan bahwa Manado memiliki pasien yang di nyatakan positif virus corona bukan hanya di Manado di beberapa daerah lain seperti pontianak turut ikut terkena virus corlna walau tidak di sebut identitas mereka.

Atas informasi itulah pemerintah Sulawesi Utara langsung bergerak cepat dengan mengambil kebijakan menutup kegiatan belajar mengajar mulai besok 16/3/2020 walau tidak merubah jadwal UNBK yang ada di beberapa sekolah tersebar di seluruh sulawesi utara.

Bahkan lewat rumah-rumah ibadah di gereja hari ini menyampaikan seruan untuk dapat menghindari tempat-tempat di mana secara cepat terjadinya penyebaran virus corona.bahkan kontak secara langsung "jabat tangan" menjadi sorotan saat selesai beribadah di gereja.

Baca Juga : Harga Masker Meroket Pengusah Kesabet Durin Runtu

Memang ada yang sedikit pro kontra dengan beberapa poin himbauan di dalam gereja hari ini namun semua yang di lakukan untuk kebaikan bersama atas wabah virus yang melanda dunia.harapan dari kebijakan yang di ambil pemerintah agar meminimalisir penyebaran wabah virus corona agar tidak secara cepat terkontaminasi antara satu dengan yang lain.


deny/BDC

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update