Notification

×

Iklan

Iklan

Si Pejuang Sederhana Pengantar Anak Ke Istana

Kamis, 26 Maret 2020 | 08.55 WITA Last Updated 2020-04-01T10:50:03Z
Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo Photo Twitter/Joko Widodo

Bidikdot.com Indonesia kembali berdukacita atas meninggalnya Ibunda dari Presiden Joko Widodo pada Rabu 25/3/2020 di RS.Dr.Slamet Riyadi Solo pada pukul 18.45 wib.dari pemberitaan media-media mainstream bahwa Ibunda Jokowi tersebut mengidap penyakit yang telah lama ia derita sehingga harus di rawat secara intensif di rumah sakit.

Presiden Joko Widodo langsung menuju RS di mana Ibunda di rawat untuk memastikan kepulangan Jenazah  kerumah duka di Solo.Presiden mengimbau kepada jajarannya Kabinet Hebat untuk tidak melayat ke rumah duka karena pemakaman akan di lakukan secara internal.

Ibunda Joko Widodo adalah seorang dari keluarga sederhana di masa mudanya hanya sebagai gadis biasa setelah bertemu dengan Ayah Jokowi saat menjalani hidup berumah tangga pun sang ibunda berjuang habis-habisan untuk membiayai hidup para anak-anaknya.

Tidak di sangka dengan hanya berjualan bambu dan kayu bakar membantu suaminya ia berhasil mengantarkan anak tertuanya Joko Widodo ke istana negara untuk periode kedua kalinya . Ibunda Joko Widodo lahir di Solo 15 Januari 1945 dan saat ini tutup usia ke 77 tahun. Ucapan bela sungkawa pun mengalir dari kerabat dan sahabat pemimpin negara di dunia.

Jokowi menginstruksikan agar seluruh Kabinet tetap fokus pada penanganan Covid-19 yang sementara melanda negeri sehingga tidak ada terabaikan pelayanan kepada masyarakat walau ia sendiri ada dalam kedukaan, kerja dan fokus pada pelayanan masyarakat atas pendemi saat ini adalah hal yang paling di perhatikan apalagi mereka yang ada di barisan depan yaitu para medis.

Joko Widodo berharap tidak ada kerumunan orang di rumah duka mengingat saat ini penyebaran covid-19 sangat cepat di tempat-tempat terbuka di mana banyak orang terkumpul.demikian pesan singkat presiden kepada Sekretaris Kabinet Pratikno.

Menurut Pratikno Ibunda Joko Widodo masih beraktifitas pada dua pekan terakhir namun oleh karena kondisi beliau yang semakin lemah harus di rawat di Rumah Sakit. Di tanyai soal kronologi penyakit ibunda Presiden, Pratikno tidak mau berspekulasi menurutnya hal itu di tanyakan saja langsung ke pihak keluarga.

Sudjiatmi Notomiharjo juga memiliki andil dalam perebutan kursi Presiden 2019 lalu yang di ikuti oleh anak tertuanya Joko Widodo dan akhirnya di percayakan kembali oleh seluruh rakyat Indonesia untuk kedua kalinya. Semua yang di raih Presiden Joko Widodo tidak lepas dari doa restu sang ibunda.

Presiden Joko Widodo harus menghadapi ujian berat kala negara menghadapi Covid-19 yang telah memakan korban sebanyak 58 orang meninggal dunia data 25/3/2020 kini ia harus berduka atas meninggalnya sang ibunda tercinta. Namun demikian sang Presiden tetap menyampaikan untuk semua orang menjaga jarak walau hanya lewat pembantunya.

Meskipun dalam kegalauan karena kedukaan Joko Widodo tetap melakukan kontrol kerja bagi pembantu-pembantunya sehingga kebutuhan masyarakat tetap terlayani. Saat ini jenazah Ibunda Jokowi sudah berada di rumah duka Mundu Karanganyar Jawa Tengah yang pemakamannya akan di lakukan secara internal.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update