HEADLINE NEWS

Usaha Kuliner Indonesia Industri Terbesar Setelah Dunia Otomotif

Sala satu olahan makanan dengan karya seni tinggi Photo : Aldi M/bidikdot

Bidikdot.com Kuliner Indonesia memiliki ragam dan cerita menarik di balik luasnya jangkauan bahan makanan yang muda di dapat di mana saja. sebagai negara dengan suhu trhopis tinggi Indonesia di beri predikat sebagai pusatnya bumbu rempah yang kaya rasa dan berbeda dengan negara Asean lainnya seperti Thailand dan Vietnam.

Dari sejarah zaman dulu sampai masa penjajahan Indonesia menjadi bidikan
perburuan oleh penjajah kolonial yang ingin menguasai tanah subur indonesia yang begitu kaya dengan rempah-rempahnya. seperti Teh, Kopi, Cengkih bahkan Kelapa Sawit yang menjadi andalan impor dalam negeri.

Baca Juga : Granolla Vegetarian Break fast yang Renyah

Bahkan di zaman modern sekarang cita rasa makanan Indonesia di akui oleh mata dunia atas suguhan spesifikasi bumbu yang cukup unik.untuk itulah makanan nusantara menjelma bak panen durian yang tidak di sangka oleh banyak orang dan harus di akui dunia.

Sebut saja masakan asal Padang yaitu Daging Rendang yang telah di kenal masyarakat internasional dengan ciri khas rasanya yang gurih dan menggoda ada Bubur Manado asal Sulawesi Utara yang sudah membuming di tanah Pamansam Amerika Serikat dan masih banyak lagi yang tidak bisa di urai satu persatu intinya makanan tanah air patut di apresiasi atas pesonanya di lirik dunia luar.

Namun sejak memasuki abad 21 kuliner indonesia berubah menjadi pabrik terbuka untuk kalangan dunia usaha menengah kebawa bahkan sampai pada level pebisnis elit melirik dunia usaha kuliner sebagai penambah profit dalam membangun ekonomi personal maupun dalam keluarga.

Dunia kuliner telah menjadi sebuah industri mega bintang khususnya di indonesia dimana-mana tempat dari Sabang sampai Marauke kita bisa jumpai tempat-tempat penjualan makanan yang terdiri atas berbagai jenis makanan dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara. ini membuktikan bahwa dunia olah makanan memiliki masa depan dalam membangun ekonomi seseorang untuk berjaya.

Indonesia sendiri usah kulirnya menempatkan urutan teratas setelah usaha otomotif itu di karenakan seluruh elemen masyarakat bergerak mengambil jalan berjualan makanan lewat berwirausaha untuk merubah kondisi hidup ke arah penuh masa depan. dengan suport pemerintah terhadap pelaku usaha khususnya kaum menengah kebawa menjadikan area ini menjadi favorit para pelancong kuliner.

Bahkan ada yang di buat menarik nampak seperti kawasan wisata yang begitu di banyak di penuhi para pengunjung sebut saja pasar terapung di Kalimantan pasar kuliner di Jogjakarta pasar malam di Manado dan tempat-tempat lain yang cukup menarik perhatian banyak orang untuk mencoba makanan nusantara dengan test sangat enak.

Dunia Kuliner juga tidak hanya di lirik oleh orang-orang dewasa anak-anak muda pun ikut andil dalam mencoba keperuntungan mereka di dunia olah makanan dengan kekhasan yang sangat mempesona mulai dari anak asongan sampai pada anak pejabat sekalipun ada di dalam lingkungan usaha dapur yang cukup menyita perhatian.

Tahun 2019 lalu Kaesang yang catatannya adalah seorang anak Presiden juga tidak luput dari melirik usaha kuliner tersebut walaupun tidak membangun usaha di dalam negeri, Kaesang adalah seorang anak muda pekerja keras yang sukses di Singapura dengan usaha makanan yang telah ia bangun.

Anak Presiden itu menjadi representasi dari para kalangan usaha kuliner di indonesia khususnya anak muda dengan prestasi memanage usaha dapur secara profesional dengan tidak memandang latar belakang keluarga. menjual makanan tidak butuh tempat yang mewah atau cukup luas namun tekad adalah tempat yang utama sehingga apapun tempatnya saat menjual makanan tidak masalah.

Kini dunia kuliner tanah air telah menjadi industri baru untuk memajukan ekonomi seseorang dalam meraih masa depannya. dari penelitian oleh para pakar industri dan ekonomi di indonesia usaha penjualan makanan telah menggeser para pengusah butik dan berdiri merapat di bawah usaha otomotif,  itu artinya bahwa dunia kuliner telah menjadi industri baru dalam pergerakan ekonomi nasional.

Baca Juga : Enaknya Ikan Isi di Bulu Ala Jaman Now

Usaha penjualan makanan bisa di temui di berbagai tempat mulai dari sudut-sudut kota sampai pada pedesaan pun dunia ini di lirik karena di anggap memiliki harapan untuk dapat merubah hidup dari taraf yang biasa sampai menjadi luar biasa dalam tatanan ekonomi yang mapan itulah alasannya usaha kuliner telah menjadi jamur yang tumbuh subur sebagai industri populer yang besar.(ds)

Previous
« Prev Post
Show comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *