Notification

×

Iklan

Iklan

Virus Corona Lesuhkan Suplay Daging Asap di Manado

Senin, 02 Maret 2020 | 22.27 WITA Last Updated 2020-03-16T13:00:10Z
Daging Asap Impor yang mulai langka di Kota Manado Photo Ilustrasi

Bidikdot.com Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang semakin memprihatinkan masyarakat dunia membuat sebagian perekonomian merunduk. Indonesia sendiri menghentikan sementara kegiatan ekspor impor ke berbagai negara termasuk ke China. belum di ketahui batas waktu penghentian sementara kegiatan impor ke Tiongkok tersebut namun pemerintah Indonesia masih sigap tanggap dengan penanganan Covid-19

Imbas dari Virus mematikan tersebut membuat juga perputaran ekonomi dalam negeri menjadi lesu terlebih pada sektor pariwisata. Pulau Dewata Bali yang menjadi ikon pariwisata dalam negeri harus menerima kenyataab pahit atas pembatalan perkunjungan dari para turis manca negara yang hedak berkunjung ke Denpasar Bali.

Baca Juga : WNI Pekerja Kapal Diamond Princess di Evakuasi ke Pulau Sebaru Kecil

Bukan hanya di Bali beberapa daerah yang mengandalakan sektor pariwisata ikut terkena dampak dari kebijakan-kebijakan beberapa negara yang melarang sementara warganya berkunjung ke luar negeri.di Kota Manado beberapa bahan pokok yang di pakai oleh perhotelan maupun resort-resort penyedia jasa penginapan harus tabah menerima kenyataan dari peristiwa Wuhan yang memilukan.

Dari pantauan kami beberapa bahan impor yang di butuhkan pihak pengolah pariwisata yang di sediakan supermarket yang ada di bumi nyiur melambai tersebut pada Jumat 28/2/2020 dari pihak penyedia di nyatakan kosong dan tidak di ketahui sampai kapan persoalan tersebut akan selesai.

Yang sangat mencolok adalah daging asap seperti  Bacon, Ham, Salami dan lainnya yang harus mengalami pembatasan dari pihak pengedar.beberapa swalayan seperti Golden, Gelael dan Fresh Mart yang ada di Kota Manado itu harus menunggu dari suplayer

Para pengguna khususnya area resort yang ada di kepulauan sekitar Kota Manado harus mengantri pada pemesanan saat jadwal belanja jika pun stoknya ada harus di bagi ke beberapa hotel maupun resort namun jika tidak mereka pun tidak dapat berbuat apa-apa.

Memang untuk stok pengadaan barang impor khususnya daging asap sejak awal tahun 2020 ini khususnya di Kota Manado sudah sangat terbatas dan sulit untuk mendapatkannya beberapa resort harus memesan langsung dari Bali berapapun biayanya.

Di ketahui Bali merupakan sala satu daerah penyuplay daging asap khusus untuk sektor pariwisata dan alamat penyuplaynya adalah hotel maupun resort namun dikareanakan pengaruh Virus Corona atas kebijakan pemerintah yang membatasi kegiatan ekspor impor barang maka sampai sekarang Kota Manado tidak terhindar dari imbas kebijakan tadi.

Menurut supermarket maupun swalayan yang ada di Kota Manado para pengguna daging asap yang ada di Sulawesi Utara harus bersabar dan menunggu dengan membuat kebijakan sehingga kebutuhan dalam hotel maupun resort tidak terabaikan dengan menunggu terlalu lama daging yang di impor.

Pihak Swalayan sendiri kewalahan menerima orderan jika barang yang di minta tidak ada stoknya sehingga mereka pun harus mengecek barang-barang yang di minta apakah ada ataukah tidak sehingga secepatnya akan di informasikan kepada pihak pemesan.

Baca Juga : 5 Tas Termahal Di Dunia Versi Bidikdotcom

Sala satu purchasing hotel asal Lembeh Resort berharap kejadian yang menimpa ekonomi dalam negeri segera pulih kembali sebelum kegiatan dalam resort mulai
sibuk atau banyak pengunjung. namun pihak resort pun tidak terlalu memaksakan diri untuk mendapatkan barang-barang yang di minta di swalayan sebab telah terjadi pembatalan-pembatalan kunjungan dari para tamu.sehingga kebutuhan dari penggunaan barang impor tadi pasti berkurang.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update