Notification

×

Iklan

Iklan

9 Kecamatan Di Kota Bitung Menerima Peralatan Medis Dari Walikota

Kamis, 23 April 2020 | 20.01 WITA Last Updated 2020-04-25T15:43:22Z
Ilustras Gambar penyerahan bantuan oleh Walikota Maxmillian Lomban 
Photo : Cahaya Siang  

Bidikdot.com Menjawab keraguan masyarakat terhadap penggunaan anggaran khusus penanggulangan Covid-19. Walikota Maxmillian Jonas Lomban SE M.si melalui Dinas Kesehatan telah membelanjakan sejumlah perlengkapan kesehatan untuk di salurkan kepada seluruh Puskesmas yang tersebar di wilayah Pemerintahan Kota Bitung.

Ada sekitar 3.030 paket perlengkapan medis di siapkan Pemerintah lewat Dinas Sosial untuk di bagikan keseluruh Puskesmas  di 9 Kecamatan bersama Palang Merah Indonesia serta Public Service Center 119 (PCR). pengadaan alat kesehatan ini sebagai wujud keseriusan Pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Cakalang.

Baca Juga : Pemkot Bitung Salurkan Bantuan Tahap Kedua Dampak Covid-19

Penyerahan di lakukan oleh Walikota kemarin 22/4/2020 secara simbolis kepada 9 perwakilan dari ke tiga lembaga tadi di Pendopo upacara lapangan kantor Walikota. ikut menghadiri penyerahan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr.Jeaneste Watuna dan Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Calvin Wuisan.

Dalam penyerahan alat kesehatan tersebut dr.Calvin Wuisan menyampaikan beberapa item yang di terima  oleh Puskemas " Perlengkapan itu meliputi Alat Pelindung Diri (APD) 600 pasang, nurse cap, face shield, sarung tangan steril, sarung tangan lengan karet, masker N95, kacamata google , sepatu dan penutupnya sebanyak 300 buah, dan 30 unit thernal scenner" ungkap dr.Calvin

Peralatan kesehatan tersebut berasal dari Rencana Kegiatan Belanja (RKB) dan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) tahap pertama sebesar Rp 5.2 Milyar  untuk 29 jenis peralatan dan 10 item baru. Untuk RKB tahap kedua sebesar Rp 2.1 Milyar akan di sesuaikan dengan perkembangan situasi penanganan Covid-19 di tanah air.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr.Jeaneste Watuna menambahkan perihal penggunaan alat kesehatan itu ia sampaikan "thernal scenner, sepatu dan kacamata google dapat digunakan lagi tetapi lainnya harus dibuang dan dibakar" tutur watuna.

Di ketahui anggaran yang di gelontorkan Pemkot Bitung untuk penanganan dampak dari Covid-19 sebesar Rp 25.205.521.000 Milyar termasuk untuk membelanjakan perlengkapan kesehatan bagi para medis dalam tugasnya menangani pasien Covid-19 selain pemberian kepada masyarakat sehubungan dengan pembagian sembako.

Baca Juga : Perkembangan Penanganan Covid-19 Di Sulawesi Utara

Lepas dari blak-blakan publik terhadap kontrol anggaran penanganan Covid-19 di siapkan Pemerintah. Walikota Lomban tetap percaya diri atas penggunaan anggaran yang siap dan tetap tepat sasaran di terima oleh seluruh masyarakat di wilayah Pemerintahan Kota Bitung.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update