Notification

×

Iklan

Iklan

Bripka Jerry Tumundo Representasi Kasih Tuhan Dalam Dinas Kenegaraan

Rabu, 15 April 2020 | 11.45 WITA Last Updated 2020-04-19T12:06:15Z
Bripka Jerry Tumundo seorang abdi negara sekalian seorang hamba Tuhan
Photo : facebook/jerry tumundo

Bidikdot.com Corona Virus Desease (Covid-19) benar-benar masuk sampai pada moral kemanusian tak bandang bulu bila seseorang meninggal akibat positif virus corona maka keluarga yang di tinggalkan benar-benar harus menelan pil pahit menghadapi jenazah terlantar tanpa dilayani oleh petugas pekuburan saat akan di makamkan.

Inilah peristiwa memilukan dihadapi oleh keluarga dari jenazah terpapar Covid-19 di desa Wusa Kabupaten Minahasa Utara  pada 11/4/2020. Jenazah tertahan diarea pemakaman hingga 2 jam dengan tidak dilayani oleh petugas pekuburan. dan akhirnya Bripka Jerry mengambil inisiasi untuk memakamkan jenazah tersebut dibantu oleh 2 orang keluarga termasuk anak tiri korban.

Baca Juga : TVRI Fasilitasi Program Belajar Dari Rumah Oleh Kemendikbud

Dengan memakai alat pelindung diri (APD) sebagaimana prosedur operasional dari Kementerian Kesehatan Bripka Jerry memakamkan jenazah yang sudah terlantar.itu.

Tak pelak lagi tindakan sang Polisi tersebut menjadi trending pembicaraan masyarakat setempat mala langsung menjadi viral didunia maya termasuk di sosial media. ini merupakan tindakan kemanusian dari seorang Kepolisian dalam memberi kenyamanan serta perlindungan bagi masyarakatnya di tengah pandemi Covid-19.

Mendengar infornasi tersebut Kapolri Idham Aziz berkomentar dengan penuh kebanggaan salasatu anggota kepolisian Polda Sulut yang bertugas di Polres Minahasa Utara itu. beliau menyampaikan rasa terimakasihnya atas usaha telah di berikan Bripka Jeery.

Terkait dengan prihal tugas diemban oleh Bripka Jerry Tumundo sebagai Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Dimembe Kabupaten Minahasa Utara  Kapolda Sulut   Irjen Pol Royke Lumowa angkat bicara dengan menyampaikan ucapan terima kasihnya atas tindakan diberikan oleh Bripka Jerry Tumundo dan memberikan piagam penghargaan atas tindakan kemanusiaannya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolda Royke kepada Kapolri atas penghargaan diberikan kepada Bripka Jerry “ Kami seluruh jajaran Polda Sulut mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolri yang sudah memberikan apresiasi yang tak terduga kepada salah satu anggota kami,” ungkap Lumowa.

Diketahui Kapolri Idham Aziz langsung menelpon Bripka Jerry dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang Polisi atas tindakan kemanusiaan dilakukan Bripka Jerry di tengah  mewabahnya virus corona ditanah air. atas pengabdian tulus tersebut Bripka Jerry di beri beasiswa untuk menempuh studi perwira kepolisian.

Ini merupakan anugerah kepada Bripka Jerry  atas representasi Kasih Tuhan ia berlakukan dalam tugas kenegaraan sebagai seorang Polisi. sebab saat tidak menjalankan tugas negara Bripka Jerry harus menjalankan tugas gereja sebagai seorang hamba Tuhan Pelayan Khusus di Jemaat Gmim Efrata Wusa Minahasa Utara dalam kapasitasnya sebagai Penatua.

Baca Juga : Jembatan Ruko Pateten Rusak Parah, Renovasi Solusi Terbaik

Sebagai seorang hamba Tuhan tentu rasa cintah kasih bukan hanya sebatas diatas mimbar saat memimpin ibadah untuk disampakan namun perlu dilakukan dalam tindakan nyata. sikap inilah melatarbelakangi Penatua Jerry Tumundo melakukan tindakan kemanusiaanya sebagai wujud pelayanan kasih bagi sesama dengan menguburkan jemaat terpapar Covid-19. selamat melayani Bripka Jerry Tumundo kiranya teladanmu akan diikuti insan Kepolisian lainnya.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update