Notification

×

Iklan

Iklan

Gmim Betel Pintukota Lakukan Penyemprotan Kerumah Ibadah dan Warga

Jumat, 24 April 2020 | 12.11 WITA Last Updated 2020-05-11T14:09:45Z
Penyemprotan desinfektan oleh Panji Yosus Jemaat Betel 24/4/2020 Photo : bidikdot

Bidikdot.com Sebagai Kepedulian Gereja terhadap penanganan Covid-19 untuk dilakukan secara gotong royong maka Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar punya beban moral untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sulawesi Utara umumnya dan Kota Bitung khususnya serta warga masyarakat di Kecamatan Lembeh Utara yang ada di Kelurahan Pintukota dengan melakukan penyemprotan desinfektan kerumah ibadah dan rumah warga hari ini 24/4/2020.

Kegiatan penyemprotan ini di inisiasi oleh Komisi Pria Kaum Bapa Jemaat Betel lewat pengurus Panji Yosua dan merupakan kepedulian gereja terhadap kesehatan yang di ancam oleh wabah covid-19 ungkap Penatua.Maxi Awondatu M.PD saat menyampaikan kepada seluruh anggota Panji Yosua selaku penanggung jawab kegiatan diaras jemaat .

Baca Juga : 5 Warga Mogolaing Kotamobagu Positif Terpapar Virus Corona

Sebelum melakukan penyemprotan ke rumah-rumah ibadah dan ke rumah warga masyarakat di Kelurahan Pintukota didahului dengan doa bersama yang di pimpin oleh Pdt.Steifane Tendean S.th (pendeta ifa) namun sebelum para anggota Panji Yosua mamasuki area pengambilan peralatan penyemprotan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Para anggota Panji Yosua di bagi empat kelompok untuk melayani jemaat di Kolom 1-7 dan masyarakat Kelurahan Pintukota di 4 lingkungan. kegiatan di mulai pada pukul 08.00 wita sampai dengan selesai. kegiatan ini juga merupakan wujud rasa syukur Jemaat atas tuntunan tangan kasih Tuhan dalam kesaksian pelayanan 68 tahunpada tanggal 15 April lalu, tetapi ibadah syukurnya nanti akan dilaksanakan di rumah lewat panduan pengeras suara dari gedung gereja.

Menanggapi kegiatan  penyemprotan ini masyarakat Kelurahan Pintukota memberikan apresiasi atas tindakan gereja Gmim Betel Pintukota melakukan penyemprotan desinfektan tanpa harus menunggu bantuan dari pihak Pemerintah. dengan dilakukannya kegiatan pelayananan ke tengah masyarakat maka usaha positif ini dapat ditularkan keseluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Lembeh Utara.

Ada 5 rumah ibadah yang di layani oleh Panji Yosua Gmim Betel yakni Gereja KGPM, Pantekosta, GMPU, Gmim Betel dan Masjid Babussalam. tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memperkokoh rasa toleransi di Kota Bitung khususnya bagi masyarakat di Pulau Lembeh apalagi hari ini 24/4/2020 adalah awal bulan Ramadan dari saudara-saudara muslim serta mempererat tali persaudaraan antar gereja dan jemaatnya. ungkap Wakil Ketua Komisi Pria Kaum Bapa Gmim Betel Alfrius Sagaring.


Seluruh masyarakat Kelurahan Pintukota menyambut penuh sukacita langkah kegiatan yang diambil oleh Pria kaum bapa jemaat Betel sehingga harapannya lewat kegiatan yang di lakukan hari ini akan memberikan dampak positif  bagi sesama bapa-bapa untuk lebih peduli kepada sesama.

Baca Juga : Pemkot Bitung Salurkan Bantuan Tahap Kedua Dampak Covid-19

Di tengah kesemrawutan pembagian bantuan oleh Pemerintah semestinya gereja hadir untuk menyejukan dengan kegiatan-kegiatan positif  yang konstruktif (membangun) antar sesama seperti yang dilakukan oleh PKB Jemaat Betel dan niat ini merupakan dukungan terhadap Pemerintah menanggulangi penanganan Covid-19 khususnya di daerah-daerah.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update