Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Salurkan Bantuan Tahap Kedua Dampak Covid-19

Selasa, 21 April 2020 | 22.01 WITA Last Updated 2020-04-25T13:33:26Z
Asisten 1 Franky Ladi monitoring penyaluran sembako tahap kedua 21/4/2020
Photo : media daring Kecamatan Matuari/edit bidikdot

Bidikdot.com Perhatian Pemkot Bitung kepada masyarakat akibat dampak Covid-19 umumnya di Sulut  dan khusunya lagi Kota Bitung perlu di apresiasi. baru seminggu yang lalu tahap pertama penerima sembako  yang tersebar di seluruh Kecamatan tersebar di Kota Bitung kini penyaluran tahap kedua mulai akan di salurkan bagi masyarakat penerima ditahap pertama belum mendapat terjangkau.

Kecamatan menjadi tempat penyaluran bantuan sembako tahap kedua oleh Pemerintah Kota Bitung adalah Kecamatan Matuari yang langsung di dampingi oleh Asisten 1 pejabat teras Kota Bitung Franky Ladi. sebagaimana pada penyaluran tahap pertama dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bitung melalui Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan kini pada penyaluran tahap kedua langsung dimonitoring oleh Pejabat Pemerintah agar tersalur pada sasaran penerima.

Baca Juga : Rapid Test Staf Dan Kru KMP Tude Hasilnya Negatif

Pada penyaluran tahap pertama terjadi kesalapahaman antara pihak penyalur maupun penerima mengenai data yang masuk ke dinas pengelolah (Dinsos). sehingga terjadi banyak keluhan di tengah masyarakat tentang siapa berhak menerima dan tidak.

Kesalapahaman lain terjadi karena karena kurangnya pengertian dari masyarakat terhadap sosialisai singkat yang di sampaikan pihak Pemerintah serta kriteria-kriteria penunjang bagi penerima yang kurang di mengerti oleh masyarakat.

Untuk mengurangi kemungkinan akan ada benturan di tengah masyarakat maka pihak Pemerintah Kota Bitung selaku penanggung jawab pemberi bantuan harus turun langsung kelapangan mengecek sejauh mana ketepatan pengatur untuk diberikan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi keluhan.

Sebab  itu Franky Ladi selaku Asisten 1 Pejabat Pemerintah Kota Bitung menyampaikan semua Camat, Lurah Kepala Lingkungan dan RT dapat memverifikasi lagi data siapa-siapa saja yang akan menerima bantuan Pemerintah pada penyaluran tahap kedua ini.

"kami mengharapkan semua Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan RT yang ada dilapangan tetap persuasif mendukung program Pemerintah agar masyarakat menikmati manfaatnya" ungkap mantan Camat Lembeh Utara itu.

Hal tersebut disampaikan Ladi saat  penyaluran bantuan Pemerintah di Kecamatan Matuari hari ini 21/4/2020.ia menambahkan bahwa sebenarnya di Kecamatan Matuari sudah diserahkan bantuan pada tahap pertama namun karena masih ada keluhan dari masyarakat maka mereka pun harus turun lapangan memonitoring penyaluran bantuan itu.

Penyaluran bantuan Pemerintah Kota Bitung ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk mendapat keuntungan sehingga harapan semua pihak termasuk seluruh masyarakat Kota Bitung bahwa bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran  bukan memilih karena kita pejabat dari atas sampai bawahan mengutamakan keluarga dekat.

Baca Juga : Pembaharuan Mesin Motogp 2020 DIbatasi Karena Covid-19

Memang diakui di beberapa kelurahan pada penyaluran tahap pertama lalu terjadi kesalapahaman data dari pihak kelurahan memberikan secara valit data bagi yang benar-benar mendapatkannya tetapi setelah dilapangan untuk siap disalurkan bantuan data diterima pihak kelurahan berbeda dengan data .diusulkan sebelumnya.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update