Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tips Memilih Sayuran Di Tengah Wabah Corona Agar Bertahan Selama 2 Minggu

Selasa, 07 April 2020 | 13.26 WIB Last Updated 2020-04-11T14:16:05Z
Jenis sayur dengan tekstur lebis keras dapat bertahan selama 2 minggu

Bidikdot.com -Tips Pemberlakuan kebijakan Pemerintah untuk terus melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak serta menjauhi dari kerumunan banyak orang adalah bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Himbauan pemerintah untuk melakukan semua aktifitas dari dalam rumah  adalah kebijakan bertentangan dengan cara pandang kita yang sering melakukan aktifitas di luar rumah.

Meski begitu tidak ada langka lain untuk menghindari penyebaran covid-19 saat ini telah memasuki fase cukup signifikan bagi bangsa Indonesia.selain berdiam diri dulu dari dalam rumah. bagi mereka yang tetap bekerja di luar rumah dapat memperhatikan kebersihan diri agar tetap sehat sebagaimana kampanye serta sosialisasi tentang cara hidup sehat menurut standar WHO maupun Pemerintah.

Baca Juga : Cara Menghindari Terpapar Virus Corona

Ulasan di atas sedikit membuka pola pikir kita tentang bagaimana mengatur keperluan keseharian seputar sandang dan pangan jika pergerakan aktifitas di luar rumah di batasi. beberapa langka bijak lewat tips-tips yang kami bagikan akan dapat menjadi refrensi untuk di terapkan di dalam rumah.

Sala satu menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari adalah makanan. makanan merupakan  sumber pemberi gizi bagi tubuh manusia terlebih untuk ketahanannya (strong body)  jika kebutuhan makanan tidak tercukupi maka akan menimbulkan masalah kesehatan, padahal kita di minta untuk tetap sehat agar terhindar dari virus corona.

Begitu juga bila kelebihan bahan makanan di dalam rumah akan mempengaruhi tingkat pengeluaran yang berlebihan semisal tidak terpakai rusak atau expire terlebih bagi bahan berjenis (diary product) dan akhirnya merugi.

Berikut cara memilih bahan makanan dari sayuran agar cost kita tetap terjaga dan stabil selama 1 atau 2 minggu kedepan di saat belum bisa berbelanja di pasar.

1.Bahan Sayuran Keras
Memilih bahan sayuran ada baiknya bertekstur keras sehingga dapat bertahan dalam ruang penyimpanan seperti kulkas dan gudang layak simpan. bahan sayuran berjenis keras dapat mengurangi resiko kerusakan lebih awal.

Sayuran bertekstur keras di antaranya : Kentang, Wortel, Lobak, Ketimun Jepang, Bengkoang, Jagung, Pumpkin (labu). jenis sayuran inilah dapat di simpan dalam durasi cukup lama. bila ingin membeli sayur berjenis dedaunan seperti Pitsai, Caisin, Phok Coy, Kangkung dan lain-lain cukup selama 3 hari. maka demikian anda dapat melakukan penghematan.

2.Bahan Kemasan Dengan Masa Berlaku Panjang
Jika membeli sayuran dalam kemasan seperti Jamur, Asinan, Acar, Sayur Campur Kacang Polong, pilihlah masa expire selama 6 bulan atau lebih dari sekarang maksudnya saat kita membuka dan hanya akan memakai sebagian saja dapat di simpan lagi selama 1 atau 2 bulan kedepan.

3.Bahan Sayuran Cepat Saji
Bahan sayuran berjenis ini sangat muda di temui di pasar-pasar tradisional selain telah di bersihkan sayur berjenis ini bisa bertahan lama asal cara penyimpanannya harus tetap di dalam chiller/kulkas.
buatlah stock sesuai kebutuhan jangan terlalu banyak untuk membelinya sehingga kita tidak akan merasa bosan dari jenis sayur tersebut saat mengkomsumsinya.

Baca Juga : Cara Jitu Tambah Imunitas Tangkal Covid-19 Dengan " Sarabah"

Perlu di ingat sebelum di simpan cucilah semua jenis sayuran tadi agar bersih sebab jika bahan sayuran di cuci bersih sebelum di simpan akan memberi keawetan alami dalam ruang penyimpan dan tidak muda rusak dalam waktu yang cukup lama seperti dalam bahasan ini. mungkin ini dapat kami bagi tentang bagaimana cara memilih sayuran di tengah wabah virus corona semoga bermanfaat dan salam sehat #jagajarak  #dirumahsaja
×
Berita Terbaru Update