Notification

×

Iklan

Iklan

Bundesliga Pengobat Rindu Penggemar Sepak Bola

Minggu, 17 Mei 2020 | 10.39 WITA Last Updated 2020-05-20T08:47:06Z
Dortmund vs Schalke 04 live di tv Thailand secara fta 16/5/2020

Bidikdot.com Vacumnya Sepak Bola selama 3 bulan akibat Covid-19 membuat para penggemar sikulit bundar tak sabar menanti para pemain favorit berlaga dilapangan hijau. sejak di beri kelonggaram oleh otoritas sepak bola dunia dan ditindaklanjuti oleh lembaga sepak bola eropa UEFA lewat pengumuman resminya pada 29 April 2020 lalu untuk memberi kesempatan kepada masing-masing federasi sepak bola negara masing-masing untuk  melanjutkan kompetisi disisa musim berjalan 2019/2020.

Kemarin 16/5/2020 sepak bola eropa mulai dibuka lagi kompetisinya dan diawali dengan Bundesliga Jerman. Pihak pengelolah liga menyampaikan bahwa Liga Jerman tetap akan diselesaikan kompetisinya baik liga utama maupun liga 2 (second league) mengingat ada beberapa club bundesliga sudah mengalami krisis keuangan atas kerugian dari dihentikannya liga pada awal maret lalu karena Covid-19.

Baca Juga : Liga Top Eropa 2020 Kembali Bergulir di Tengah Pandemi Covid-19

Padahal Jerman merupakan salasatu negara eropa dengan tingkat penyebaran virus berbahaya tersebut sampai pada 16/5/2020 kasus Covid-19 di Jerman mencapai angka 176.247 positif terpapar virus corona sementara meninggal  mencapai angka 8.027 dan sembuh 152.600 sumber (worldmeters.info)

Diakui selama 5 hari terakhir tidak ada lagi kasus baru yang terjadi sehubungan dengan penyebaran virus corona diseluruh wilayah Jerman sehingga memberi peluang terbuka bagi federasinya untuk melajutkan kompetisi disisa musim 2019/2020 ini.

Kompetisi Bundesliga digulirkan kembali setelah mendapat ijin pertandingan oleh Pemerintah Jerman dengan syarat tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) agar tidak terjadi penyebaran baru diantara pemain dan oficial.

Tim Oficial pun tidak diharuskan semuanya ikut pertandingan dan masuk dalam lapangan hanya tim yang ditunjuk oleh pihak club dengan rekomendasi Dinas Kesehatan setempat untuk ikut jadwal pertandingan dilakoni club masing-masing. begitu juga dengan pemain mendapat pengawalan ketat dari pihak kesehatan club dan Pemerintah.

Tidak biasanya memang kompetisi dihadiri penonton kali ini pertandingan dilakukan secara live tanpa penonton meski demikian tidak menjadi persoalan bagi para penggemar sepak bola yang penting dapat mengobati rasa kepenatan setelah selama 3 bulan tidak menonton bola.

Dalan hastag di twitter sebelum pertandingan antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 pukul 20.30 wib bertulis #bundesliga mencapai angka 42.000 vote menunjukan bahwa penggemar sepak bola merasa dihibur dan bisa kembali merasakan akhir pekan dengan menikmati tontonan sepeak bola eropa walaupun gensi bundesliga tidak seperti Premier League, Laliga dan SeriA.

Bundesliga merupakan sala satu liga terbaik eropa yang terdampak dengan Covid-19 sehingga beberapa club mengalami krisis keuangan dan membayarkan para pemain dengan setengah gaji dari keseluruhan gaji semestinya mereka terima.

Dengan demikian menghindari agar club-club yang bernaung dibawa label bundesliga tidak akan jatuh akibat krisis keuangan maka pihak otoritas pengelolah liga bersama Pemerintah untuk menyelesaikan kompetisi ditengah penyebaran wabah virus corona. berbeda dengan dua badan liga eropa lain yaitu Aleague Prancis dan Eredevisie Belanda tetap memutuskan menghentikan kompetisi dengan menetapkan pemenang dengan poin tertinggi saat kompetisi dihentikan.

Bukan hanya bundesliga akan melanjutkan kompetisi SeriA Italia, Laliga Spanyol juga akan melanjutkan sisa kompetisi mereka dan menurut jadwal masing-masing Juni Laliga dan 13 Juni SeriA belum ada rilisan update terbaru dari Premier League Inggris sebab pihak pemerintah belum memberi ijin kepada badan PL untuk melaksanakan pertandingan.

Baca Juga : MotoGP Gelar Balapan Tanpa Penonton, Dorna Sports Demi Keselamatan

Ternyata tidaka hanya sepak bola melanjutkan kompetisinya dimungkinkan juga Motogp akan ikut langka sepak bola sebab rencananya Sachsenring Circuit Jerman akan menjadi pembuka pertandingan mesin beroda dua terbesar didunia tertersebut bulan Agustus mendatang dan tetap mengikuti  protap kesehatan Covid-19 seandainya itu terlaksana (sumber halaman resmi motogp.com). bila bundesliga diberi ruang  maka diprediksikan Motogp juga ikut mendapat ijin.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update