Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Copy Gambar di Internet Dengan MS Word 2017

Rabu, 13 Mei 2020 | 23.05 WITA Last Updated 2021-09-26T16:31:21Z

Bidikdot.com Gambar memiliki peran penting dalam menaikan trafict sebuah tulisan dalam postingan blog maupun website lain. bahkan gambar berkualitas tidak diukur dari nilai ekonomis kameranya namun bagaimana gambar menjadi penyelaras dari informasi diberikan dalam postingan yang di maksud dengan mengeditnya sedemikian rupa menurut tujuan dari informasi.

Gambar postingan menurut para pakar website maupun  pakar Search Optimize Engineer (SEO) mampu juga menambah kecepatan terhadap mesin pencari sehingga diyakini dapat memnduduki halaman utama diunit browser seperti google.

Seorang penulis khususnya media online atau seorang blogger sangat memperhatikan sebuah gambar sebagai sala satu uraian penunjang dari apa yang hendak dipublikasikan. sehingga gambar sudah menjadi alasan tidak bisa diganti dengan apapun ketika seseorang akan memberikan informasi tentang apa ingin direfrensikan.

Baca Juga : Web Hosting vs Blog Menurutmu Mana Yang Harus di Pilih

Bagi seorang profesional dalam mengotak atik atau membuat gambar sendiri apalagi berhubungan dengan gambar animasi bukan sebuah masalah namun bagi masih awam tentu akan menjadi persoalan. saat ini ada jutaan gambar tersedia secara online bisa didapatkan secara gratis dari halaman google atau browser lain seperti bing dan yahoo.

Penulis blog ataupun media daring sering juga mengcopy gambar dari penyedia gambar secara free agar penjelasan dari postingan benar-benar sesuai tujuan informasi. selain gambar yang diambil dari liputan sendiri kepada sumber sebagai objek nantinya akan menjadi topik pemberitaan .

Meski tersedia secara gratis gambar-gambar di internet bukan berarti muda didapat ada gambar-gambar tersedia namun telah tertulis sumber penerbit gambar sehingga agak sedikit mengganggu bila dipaksakan untuk diambil seperti gambar terbitan milik dari pixabay. web penyedia gambar gratis ini memiliki cuplikan gambar cukup bagus dengan foto beresolusi tinggi.

Bukan hanya pixabay namun masih banyak lagi website penyedia gambar gratis yang bisa kita temui di internet. meski begitu tidak semua gambar saat di download akan berformat seperti tertera dalam perintah prgram PC atau Notbook dengan hasil gambar sesuai aslinya dipostingan. kadang hasil download berbentuk gambar browser seperti chrome maupun firefox.

Bila muncul gambar seperti kedua browser itu setelah selesai melakukan download maka artinya download tersebut tidak bisa dilakukan secara manual atau gratis. ada beberapa cara bisa kita akalin sala satunya dengan memakai Microsoft Office MS Word 2017.

Ini bisa dibilang sebagai langka manual atau biasa saja namun bisa mengambil (copy) gambar sesuai dengan keaslian gambar pada website penyedia layanan gambar gratis tadi bahkan penyedia layanan gambar premium sekalipun langka ini bisa di coba. namun ada dibeberapa website lain tidak mengijinkan gambar dicopy oleh orang lain sehingga mereka menanamkan script khusus agar gambar tidak diambil orang lain.

Berikut cara copy gambar dengan MS Word 2017 sebagai jalan pintas mendapatkan gambar sebagaimana yang kita inginkan :
  • Klik gambar yang akan menjadi tujuan copian 
  • Maximize (jendela terbuka) jangan Minimize
  • Buka MS Word 2017 di PC atau Laptop
  • Klik insert dijendela bar Word
  • Pilih Screenshot
  • Klik Screenclipping bergambar kamera
  • Pindah jendela ke gambar akan dicopy
  • Tunggu 1-2 detik area gambar akan di copy menjadi gelap
  • Muncul krusor mouse tanda "tambah"
  • Arahkan krusor sambil mengurung gambar berbentuk box
  • Bila selesai pindah lagi ke jendela MS Word tadi
  • secara otomatis gambar langsung tercopy
  • Tekan mouse sebelah kanan dan pilih "Save as Picture"
  • Pilih simpan gambar telah tercopy.
Setelah selesai kita tinggal mengedit gambar tersebut dan memberi nama pada gambar menurut yang kita inginkan sambil ingat,gambar-bambar tersebut memiliki hak cipta sehingga penting untuk menyertakan pemilik gambar dan atau websitenya di mana gambar tersebut kita ambil. jadi kita tidak perlu repot untuk mencari aplikasi download gambar nantinya hanya akan menambah berat pergerakan mesin PC atau Notebook.

Baca Juga : Tips Menggunakan Iphone Jika Tombol Utama Tidak Berfungsi

Siapkan aplikasi pengedit gambar yang dapat membantu agar gambar tidak sesuai dengan ukuran aslinya sehingga terlihat benar-benar copy paste dan ini harus dihindari. mengcopy dari MS Word tidak serta merta mengedit secara keseluruhan gambar hendak di posting tetapi harus ada alat bantu pengedit gambar lain seperti disebutkan tadi. alat bantu pengedit gambar admin pakai Photoscape.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update