Notification

×

Iklan

Iklan

Gampang Susah Lolos Seleksi Kartu Pra Kerja

Selasa, 05 Mei 2020 | 01.09 WITA Last Updated 2020-05-07T15:53:53Z

Bidikdot.com Sejak di keluarkannya program kartu Pra Kerja oleh Pemerintah antusias masyarakat Indonesia ikut ambil bagian sebagai kepesertaan di tahun 2020 ini cukup tinggi. dampak dari penyebaran Covid-19 di tanah air membuat masyarakat apalagi mereka sebagai pekerja informal maupun formal. sebagian dirumahkan maupun di PHK dari mereka membidik program Pemerintah sebagaimana janji Presiden Jokowi pada kampanye lalu.

Dari informasi pihak bertanggung jawab program kartu pra kerja ini pada gelombang 3 yang ditutup pada 30 April 2020 bulan lalu para pemburu program ini mencapai 8 juta orang yang terhimpun dari berbagai lapisan masyarakat. Cara Daftar kartu pra kerja dibilang cukup gampang karena dibuka secara online dan tidak terlalu muluk-muluk.

Baca Juga : Hasil Kelulusan SMA/SMK Se Kota Bitung di Serahkan Dirumah Oleh Guru

Memang secara online terlihat sangat gampang sebab tidak ada bedanya dengan pendaftaran seperti lembaga kerja lain yang menggunakan aplikasi. tetapi dari penyajian brosur peserta harus seksama dan teliti mengikuti arahan folmulir untuk menjadi pertimbangan lolos tidaknya seseorang untuk ikut program pra kerja ini.

Dari beberapa peserta pernah ikut seleksi secara online mengaku sangat kesulitan bila berulangkali di perintahkan sebagaimana petunjuk dari pengisian form yang sering menjadi kendala berulangkali adalah pengisian digambar KTP dan Foto selfie KTP.

Terlihat gampang-gampang susah untuk bisa lolos seleksi mendapatkan kartu pra kerja sehingga beberapa pakar IT maupun anggota DPR mengusulkan dapat meninjau kembali formula yang diberikan kepada masyarakat sehubungan dengan pelaksanaan pelatihan setelah lolos seleksi sebab ada dari konten diberikan tidak sesuai dengan apa isi didalam form saat diminta.

Kartu pra kerja adalah hal istimewa bagi masyarakat saat ini apalagi dari mereka yang dirumahkan dan baru di PHK. insentif sebagaimana diberikan Pemerintah akan sangat membantu warga terdampak Covid-19 sebab semuanya serba dirumah jadi untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar rumah kemungkinan sulit didapatkan.

Sebelum anda mengikuti seleksi untuk mendapatkan kartu pra kerja sebaiknya ikuti FAQ telah dirumuskan oleh penanggungjawab program ini sehingga tidak akan ditolak. tetapi meskipun ditolak kabar baiknya bersangkutan tetap bisa ikut pada periode (gelombang) selanjutnya dengan catatan mempersiapkan administrasi dengan baik. mulai dari kualitas gambar selfie saat pegang KTP maupun KTPnya sendiri.

Bila telah diterima lolos berkas pengisian anda tidak bisa mengubah secara keseluruhan dari akun yang sudah anda isi. perubahan akun hanya berlaku untuk merubah email, pasword selebihnya dari itu tidak bisa upayakan nomor KTP anda telah teregistrasi di BPS masing-masing Kabupaten/Kota.

Berkas perlu juga di perhatikan adalah mengenai keterangan gambar. gambar KTP dan Foto selfie tidak gelap dan tidak terlalu terang sehingga dapat diverifikasi dengan baik demikian juga dengan 19 pertanyaan bila berhasil di isi dengan baik kemungkinan besar untuk lolos terbuka lebar.

Hanya saja untuk ikut kepesertaan memiliki kartu pra kerja tidak semuda dengan apa yang kita pikirkan apalagi daerah-daerah dengan keterbatasan jaringan internet akan sulit sementara durasi diberikan saat melakukan pendaftaran hanya 25 menit.

Merangkum dari komentar netizen di sosmed maupun beberapa media daring untuk bisa lolos mendapatkan kartu pra kerja ada beberapa hal perlu di perhatikan yaitu mulai dari registrasi NIK benar-benar terdaftar di BPS masing-masing daerah, kedua siapkan foto berkualitas gunakan pencahayaan yang baik saat mengambil gambar hindari pengambilan gambar saat malam hari kecuali kualitas kamera anda memiliki resolusi cukup tinggi.

Baca Juga : Tips Mengisi Waktu Luang Di Rumah Dengan Penghasilan Tambahan

Saat ini Pemerintah akan membuka layanan kepesertaan kartu pra kerja gelombang ke 4 namun belum dapat diumumkan kapan pembukaan itu dimulai karena ada berbagai pertimbangan dari dengan alasan-alasan telah diulas tadi. ditambah keluhan-keluhan peserta yang belum menerima insentif setelah mendapat pelatihan serta hal lain bertentangan dengan tujuan program Pemerintah ini. bila benar untuk gelombang ke-4 akan ditutup sementara waktu karena akan ada kajian-kajian maka masyarakat turut bersabar sambil mempersiapkan berkas bila saat pendaftaran dibuka.

Waktu atau hari pembukaan pendaftaran kartu pra kerja di mulai  setiap hari Senin hingga Kamis sesuai waktu jam buka kantor setelah itu pendaftaran ditutup lagi sehingga anda bisa mempersiapkan waktu sebagaimana disebutkan tadi. bial menggunakan akses internet GSM carilah tempat sinyal iternet cukup bagus kecepatan loadingnya sehingga saat pengisian form tidak ada ganggaun dan dengan muda dapat menyelesaikan pengisian form saat pendaftaran.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update