Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

7 Milenial Pendiri Startup Indonesia Yang Go Internasional

Selasa, 05 Mei 2020 | 03:30 WIB Last Updated 2020-11-26T14:04:24Z
Bidikdot.com Pelaku entrepeneur digital di Indonesia kian hari kian menjamur mulai dari platform ternama maupun UKM memakai jasa marketing mereka menggunakan digitalisasi (network) untuk memasarkan usaha yang dikelutinya namun untuk menjadikan sebagai market besar usaha tersebut belum bisa mencapainya. sampai saat ini baru ada beberapa startup berhasil mengembangkan wilayah bisnisnya bukan hanya di tanah air tetapi berhasil go internasional.

Menjamurnya pelaku usaha digital saat ini tidak lepas dari mereka yang telah berhasil sebelumnya memberi pengaruh yang menginspirasi para anak muda untuk melangka didunia bisnis baru meskipun ada juga sudah putus ditengah jalan. starup seperti bukalapak, gojek dan tokopedia adalah toko online penginspirasi bagi berkembangnya entrepeneur baru.

Baca Juga : Gampang Susah Lolos Seleksi Kartu Pra Kerja

Para pemilik startup itu merupakan anak-anak muda berbakat berhasil mengembangkan usahanya sebagai wujud bangkitnya ekonomi negeri dari generasi baru pegiat internet dalam market pasar mengglobal. tidak di pungkiri lagi nama-nama seperti Nadiem Makarim, Achmad Zacky Wiliam Tanuwijaya merupakan representasi dari anak mud milenial berhasil memanfaatkan teknologi sebagai peraih profit.

Kemungkinan dari anda khususnya anak muda belum tahu siapa-siapa saja mereka rekanan kita itu pemilik startup yang lagi membuming di lima tahun terakhir atas dedikasi dan usaha mereka tersebut mereka kini berada dibarisan depan pembangkit ekonomi negeri dari bidang teknologi. berikut ini kami rangkum 7 Milenial pendiri startup di tanah air.

1 Nadiem Makarim 
Anak muda ini lahir di Singapura pada 4 Juli 1984 ia berhasil mencapai puncaknya sebagai pelaku usaha digital diusia ke 35 tahun sebelum di boyong Joko Widodo masuk istana. Nadiem Makarim berhasil melanggengkan usahanya sebagai transportasi daring pertama yang go internasional.


2.Achmad Zacky
Bos bukalapak ini merupakan pemilik startup yang dipanggil menghadap istana oleh Joko Widodo sehingga para pengamat politik menganggap ia akan mewakili anak muda untuk menjadi pembantu Joko Widodo tapi Presiden lebih memilih Nadiem. lahir di Bandung pada 24 Agustus 1986 menjadikan anak muda satu ini sebagai pengundang UKM terbesar di platform yang ia pimpin.


3.William Tanuwijaya
Platform jual beli online tokopedia di dirikan oleh anak muda asal Pematang Siantar Sumatera Utara Willian Tanuwijaya lahir 11 November 1981 menjadikan dirnya sebagai anak muda dari kampung halaman berhasil bersaing di kota besar seperti Jakarta. William berhasil menjadikan startup miliknya itu sebagai sponsor iven resmi baik dalam negeri maupun secara Internasional seperti Asean Games. Bersama dengan Leontinus Alpha Edison berhasil menjadikan startup miliknya sebagai unicorn terdepan pembangkit ekonomi rakyat dengan beribu UKM bersama mereka.


4.Leontinus Alpha Edison
Nama Leontinus Alpha Edison tidak bisa dilepas dari kesuksesan Tokopedia dari pemikiran idealnya juga bersama William berhasil menarik pasar UKM tanah air.lahir di Pontianak 19 maret 1981menjadikan Leon sebagai anak muda tersukses di jamannya.


5.Ferrdi Unardi 
Sebagai pengusaha sukses tanah air Ferry Unardi berhasil membuat platform startup traveling terkemuka di Indonesia Traveloka sebagai situs penyedia layanan liburan terlengkap mulai tempat wisata, penginapan dan transportasi menjadikan toko layanan perjalanan ini mendapat kepercayaan publik tanah air. lahir di Padang 16 Januari 1988 membuat anak muda ini sebagai sala satu pengusaha tersukses di usianya ke 32 tahun.


6.Diajeng Lestari
Perempuan wirausahaan ini lahir pada 17 Januari 1986 sebagai wanita, tidak membuat dirinya berada dirumah mengurus rumah tangga. pasangan dari pendiri bukalapak ini menjadi sala satu anak muda mewakili kaum perempuan yang berhasil didunia usaha dengan memakai peluar jalur agama. wanita cantik ini berhasil memasarkan fashion berbagai produk bernuansa islam.


7.Andre Darwis
Memiliki platform komunitas daring terbesar tanah air yakni KASKUS berhasil meraih pangsa pasar para pemburu informasi bersifat tutorial dari berbagai komunitas anak muda. lahir 20 Juli 2079 menjadikan anak muda ini sebagai satu-satunya startup digital pertama kemudian disusul oleh startup lain.


Itulah 7 anak muda berhasil meraih sukses lewat usaha digital yang mereka bangun di sepuluh tahun terakhir. sekiranya mereka-mereka ini akan menginspirasi anak muda lain Indonesia untuk berkarya membangun negeri demi sebuah kejayaan negara dalam bidang ekonmi. mungkin ditahun 2020 ini mereka sudah berada di usia yang semakin dewasa tetapi semangat mereka membuat perubahan menantang dan maju, masih seperti semangat saat mereka mengawali karir dari nol.

Baca Juga : 5 Pemain Incaran Tottenham Hotspurs Musim 2020/2021

Semangat inilah kemudian dapat di tularkan oleh anak-anak muda jaman sekarang dengan memakai sarana gadget sebagai tempat berjualan. ada banyak tutorial cara atau tips berjualan digital dengan memakai media sosial sebagai markets place dan tempat membangun anak-anak muda berkualitas dimasa yang akan datang bagi dunia usaha digital bukan hanya milik nama-nama dari ke 7 anak muda milenial tadi.
×
Berita Terbaru Update