Notification

×

Iklan

Iklan

Guru SMA 3 Bitung Kelapa Dua Kunjungi Murid Dirumah

Selasa, 02 Juni 2020 | 14.26 WITA Last Updated 2021-11-09T13:23:10Z
Kebersamaan murid dan guru SMA 3 Bitung sebelum pandemi Covid-19 
Photo : Omega

Bidikdot.com Dunia Pendidikan Nasional dapat dikatakan berdukacita atas Covid-19 melanda negeri sejak awal Maret 2020 lalu secara nasional seluruh sekolah ditanah air harus ditutup karena menjaga agar wabah berbahaya ini tidak menyerang para murid ditengah aktifitas belajar mengajar bersama guru serta para walikelas.

Kebijakan Pemerintah ini membuat semua persiapan dalam rangka mengakhiri masa belajar 2019/2020 bagi murid yang akan naik kelas tetapi juga bagi murid yang akan mengakhiri masa belajarnya setelah selama 3 tahun menimbah ilmu disekolah buyar dibuat oleh Covid-19.

Baca Juga : Waspada!!! Penyebaran Covid-19 Telah Menyerembet Setiap Daerah Di Sulut

Pemerintah dengan berat hati lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengumumkan bahwa Ujian Nasional tahun 2020 dibatalkan pelaksanaanya mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA.

Kebijakan ini diambil Pemerintah berkaitan dengan penyebaran Covid-19 yang terus menunjukan tingkat kenaikan sangat signifikan dibeberapa daerah pada bulan Maret lalu.

Meskipun berat hati para murid orang tua serta guru menerima kebijakan Pemerintah sebab memutus mata rantai Covid-19 perlu gotong royong bersama oleh seluruh elemen masyarakat termasuk dunia Pendidikan. bahkan seluruh hasil kelulusan dibagikan dirumah para murid oleh seluruh dewan guru.

Seperti yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di Kota Bitung para guru mengantar envelope berisikan hasil kelulusan kepada para murid dirumah mereka masing-masing disaksikan oleh para orang tua secara langsung.

Hal ini juga dilakukan oleh para guru di SMA 3 Bitung di Kelapa Dua Pulau Lembeh Kecamatan Lembeh Selatan. hari ini 2/6/2020.

Para guru ini melakukan kontrol terhadap proses belajar dilakukan oleh murid selama dirumah dengan materi pelajaran dibagikan melalui group media sosial dengan menarik semua yang telah dikerjakan oleh para murid sebagaimana arahan serta penjelasan disosial media.

Salasatu guru walikelas jurusan IPS Rola Jenli Untu Sumilap mengatakan mereka tidak dapat berbuat lebih karena pandemi virus corona yang melanda tanah air termasuk daerah Sulawesi Utara. para guru hanya berharap semua materi yang diberikan kepada murid dapat diselesaikan dengan baik sehingga mereka memiliki dasar untuk pengisian raport nanti.

"biar tidak terlalu lengkap semua soal diberikan harus diselesaikan oleh murid" ungkap wali kelas ini benar atau sala yang penting ada usaha sambil mengarahkan muridnya bernama Arthur.

Disalasatu rumah murid dikelurahan Pintukota Sumilap  mengatakan bahwa ulangan kenaikan kelas akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Juni ini sehingga pekerjaan rumah yang mereka berikan kepada murid dapat segera diselesaikan dan akan dikumpulkan pada tanggal 8 Juni mendatang.

Baca Juga : Hasil Kelulusan SMA/SMK Se Kota Bitung di Serahkan Dirumah Oleh Guru

Ia menambahkan kemungkinan proses belajar mengajar dari rumah akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang. Kegiatan para guru SMA 3 Bitung ini akan menyambangi seluruh murid di 2 kecamatan yakni Lembeh Utara dan Lembeh Selatan dan mereka akan melalui jalan lingkar Lembeh hingga kelurahan Pancuran karena ada 4 siswa SMA 3 di Kelurahan ini tuturnya
loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update