Notification

×

Iklan

Iklan

Kartu Pra Kerja Gelombang V DI Buka Sabtu 15 Agustus 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12.17 WITA Last Updated 2020-09-15T12:05:10Z

Bidikdotcom Kartu Pra Kerja  saat ini menjadi pintasan istimewah bagi pekerja yang terkena phk karena wabah virus corona sampai saat ini masih menyebar di berbagai daerah tanah air dan bukan hanya para pekerja yang di phk tetapi bagi mereka yang sampai hari ini sulit mendapatkan pekerjaan program Pemerintahan Presiden Joko Widodo menjadi bidikan empuk untuk masa depan.

Hal ini terlihat pada pembukaan gelombang ke-IV kepesertaan masyarakat Indonesia ikut dalam program kartu Pra Kerja dengan kuota Kementerian tenaga kerja sebesar 800.000 peserta. namun untuk gelombang ke-IV ini mencapai 2.1 Juta dari kuota yang ditargetkan.

Baca Juga : Gampang Susah Lolos Seleksi Kartu Pra Kerja

Sebagaimana catatan dari manejemen program Kartu Pra Kerja gelombang ke-IV cukup membludak kepesertaannya sehingga kuota disediakan tidak mampu menampung keikutsertaan masyarakat Indonesia ambil bagian didalamnya.

Beberapa waktu yang lalu kelegalitasan dari program ini dipertanyakan oleh beberapa pejabat DPRRI sehingga muncul wacana untuk menghentikan sementara program ini.

Alasan akan dipendingnya program ini karena berbagai kendala materi pelatihan yang menurut beberapa pihak termasuk DPR memiliki kejanggalan.

Namun setelah dilakukan beberapa koreksi atas program ini maka kembali dibuka  dan tahapan dari gelombang ketiga akan ditutup hari ini 13 Agustus 2020 pukul 24.00 wib. Direktur Kemitraan dan Komunikasi PMO Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky dalam keterangan mejelaskan bahwa program Pra Kerja ini akan kembali dibuka meskipun untuk gelombang ke-III akan ditutup hari ini.

Ruky pun menyampaikan untuk gelombang ke-IV akan kembali dibuka pada 16 Agustus 2020 pukul 12.00 wib Sabtu mendatang. ini berarti terus akan  ada kesempatan bagi mereka yang lulus tes menurut format dikeluarkan dari program ini.

Untuk gelombang ke-V belum ada informasi resmi dari Kementerian Tenaga Kerja berapa kuota yang disiapkan tetapi akan menjadi peluang bagi pekerja yang tersiar diseluruh tanah air apalagi mereka yang jadi korban phk.

Baca Juga : Harga Kopra Mulai Beranjak, Petani Tenaga Kami Dihargai

Untuk itu bagi anda yang akan ikut gelombang ke-V pada Sabtu mendatang siapkan berkas anda seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Foto Selfi dengan Kartu Keluarga serta ikuti petunjuk dari halaman resmi Kartu Pra Kerja selamat berjuang dan sukses.
loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update