Notification

×

Iklan

Iklan

Pemecatan Setien Dan Peluang City Mendapatkan Leonel Messi

Selasa, 18 Agustus 2020 | 09.45 WITA Last Updated 2020-09-09T04:09:16Z
Kisah buruk Setien di Barca membuat dirinya dipecat 
Photo : editing bidikdotcom

Bidikdotcom Semi final Liga Champions Eropa pada Sabtu dinihari 15/8/2020 antara Barcelona dan Bayern Munchen merupakan klimaks buruk dari pelatih Setien Valverde dalam menahkodai tim catalan. berlaku sebagai tuan rumah Barcelona mendapat mimpi buruk setelah 8 gol bersarang dijala Camp Nou oleh Lewandowsky dan kawan-kawan. 2 gol Barca sebagai cemilan penghibur agar tidak di buly berlebihan oleh para pendukungnya.

Akibat hasil memalukan inilah kemudian manajemen Barcelona sepakat memecat pelatih yang baru hampir dua musim memimpin Messi dan kawan-kawan di Camp Nou. Setien dinyatakan tidak mampu berkontribusi mendatangkan satu pun trofi dimusim 2019/2020 bagi Barca harus rela melepaskan jabatan di klub raksasa Spanyol itu.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Musim 2020 Dan Live TV

Setien juga dianggap tidak mampu mencairkan suasana tim saat ada dalam latihan maupun dalam persiapan pertandingan sehingga beberapa waktu lalu rumor beredar sering terjadi adu mulut diruang ganti antar pemain sebelum tim turun untuk berlaga.

Beberapa pertimbangan inilah kemudian mengerucut dan membuat manajemen Barcelona mempersilahkan Setien Valverde meninggalkan Camp Nou.

Setelah pemecatan Setien rumor yang cukup kencang dan menjadi trending topik di pasar sepak bola eropa adalah rencana hengkangnya sang mega bintang Leonel Messi. Durasi kontrak "La Pulga" panggilan akrab Messi akan berakhir pada 2021 mendatang.

Atas jasa dari sang bintang ini, Barcelona memberi kebebasan kemana Messi akan bergabung bersama tim eropa yang akan ia pilih artinya Messi mendapat kebebasan tranfers dari tim ini jika Messi akan menunggu sampai masa kontraknya selesai.

Namun jika Messi akan tetap hengkang sebelum musim La liga 2020/2021 pada bulan september mendatang dimulai maka Barcelona mematok harga cukup fantastik baginya yaitu sekitar 21, 5 Triliun.

Berita ini pun langsung ditanggapi serius oleh beberapa klub eropa yang memang pada musim sebelumnya mengincar jasa kaptem timnas Argentina ini.

Inter Milan, Liverpool, Manchester City dan Atletico Madrid memiliki niat untuk menghadirkan sang bintang Barcelona itu. namun klaim cukup menghebohkan datang dari Manchester City "the citizen" siap mendatangkan Messi dari Barcelona berapapun mahar yang barca minta asal Messi dapat segera bergabung di musim mendatang tanpa harus menyelesaikan kontraknya.

Inter Milan sebelumnya menyatakan ketertarikan untuk mendatangkan Messi namun harga cukup tinggi di berikan Barcelona membuat Inter urung untuk bernegosiasi lagi.

Jika mengikuti informasi dari sosial media resmi Barca yang akan melakukan perombakan pemain besar-besaran maka Messi akan menjadi taruhan utama agar mereka memiliki dana untuk melakukan perombakan tim. sebab harga jual Messi saat ini masih tertinggi dari pemain eropa lainnya termasuk Christiano Ronaldo yang sekarang membela Juventus (sumber sky sport)

Besar kemungkinan Messi akan ke Manchester City tidak lepas dari pengaruh sang mantan pelatih Pep Gurdiolla sebab sang bintang memiliki memori sukses yang cukup fantastik saat Guardiolla menjadi pelatih Barcelona selama empat musim.

Baca Juga : Raut Wajah Lesu Pemain Barca Setelah Di Gilas Munchen 2-8

Dari Twitter milik Barcelona bahwa pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman akan menjadi pengganti Setien sebagai pelatih kepala musim 2020 yang akan datang dan akhir agustus ini Koeman akan segera bergabung ke Camp Nou.(bdc)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update