Notification

×

Iklan

Iklan

1000 Wifi Gratis Siap Di Luncurkan MM-HH Bila Di Percayakan Memimpin Kota Bitung

Senin, 28 September 2020 | 20.34 WITA Last Updated 2020-10-02T15:16:36Z

Calon Walikota Ir.Maurits Mantiri dalam orasi politiknya 27/9/2020
Foto : bidikdotcom

Bidikdotcom Dalam kampanye pertamanya Calon Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri saat mengunjungi Pulau Lembeh Minggu 27/9/2020 tepatnya di Kelurahan Mawali dan Kelurahan Pintukota menyampaikan jika masyarakat Kota Bitung khususnya Pulau Lembeh mempercayakan dirinya serta Hengki Honandar sebagai Wakil Walikota Bitung untuk memimpin Bitung kedepan lewat Pilkada 2020 maka program yang sebelumnya sempat mandek alias tidak jalan di pastikan akan jalan kembali.

Menurut Calon Walikota Bitung ini seperti yang telah dibuatnya beberapa waktu lalu mengenai ekonomi kreatif masyarakat kepulauan khususnya Lembeh dengan membangun 100 kamar hotel berbasis home stay tidak maksimalkan karena pengambilan keputusan darinya sangat terbatas.

Baca Juga : Kampanye Hari Pertama Di Pulau Lembeh Maurits Mantiri Di Sambut Hangat

Diketahui 100 kamar hotel berbasis home stay ada di salah satu Kelurahan Batu Woka tepatnya di Pintukota Kecil. desa ini hendak dijadikan desa wisata pertama kalinya di Pulau Lembeh dan terlihat antusias masyarakat menyambut program ini sehingga ada beberapa warga yang siap dan bisa menerima tamu manca negara untuk tinggal beberapa hari dirumah tersebut.

Namun menurut Mantiri program ini mandek ditengah jalan dan tidak ada eksekusi maksimal ia memastikan jika dirinya memimpin Kota Bitung maka semua program pro rakyat tersebut akan kembali bergulir sebab program hotel berbasis home stay adalah program menaikan taraf ekonomi rakyat. dan ia sendiri sementara membangun mitra kerja dengan para turis yang nantinya akan berkunjung ke Bitung.

Bukan hanya itu pria yang juga disapa "Om Kumis" akan memberikan 1000 wifi gratis di setiap titik wilayah Kota Bitung yang belum tersentuh internet dan atau jaringan internetnya bermasalah. Internet gratis ini juga bukan kaleng-kaleng sebab yang akan di tanggulangi MM-HH wifi berteknologi "fiber optic" dengan bawaan data cukup besar benwithnya sehingga gamer seperti Free Fire dan Mobile Legend dapat terjangkau.

Fungsi dari 1000 wifi ini untuk mengintegrasikan seluruh kebutuhan masyarakat secara digital di Kota Bitung mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan dan untuk para murid sekolah yang sedang dan sementara belajar daring sebagaimana program pemerintah saat ini.

Pengadaan wifi gratis ini diharapkan dapat menjawab harapan masyarakat yang ingin terjangkau dengan internet. khusus di pulau lembeh ada beberapa titik di setiap kelurahan yang tidak terjangkau dengan internet seperti kelurahan Moto, Posokan, Batu Woka, Pancurang dan Dorbolaang.

Menurut Mantiri semua titik yang tidak terjangkau internet di Pulau Lembeh sudah ia lihat langsung bagaimana para anak-anak bersama orang tua berkumpul di satu tempat mencari jaringan internet. itulah kemudian menggerakan nuraninya untuk mengupayakan Kota Bitung bebas internet artinya tidak akan ada lagi masalah mengenai internet seluruh masyarakat terjangkau internet.

Ia juga mendambakan orang Bitung harus membangun Bitung bukan orang dari luar Bitung. ia mengilustrasikan seperti seorang yang tinggal di tempat kos yang bersangkutan tidak akan memperbaiki jika ada atap yang bocor yang akan memperbaikinya adalah pemilik kos sendiri bukan yang memakai jasa kos tersebut.

Sehingga ia berharap program yang cukup sederhana ini namun memiliki eksekusi luar biasa hasilnya perlu di tindak lanjuti secara konsisten oleh seluruh masyarakat Kota Bitung dengan mencoblosnya pada kotak angka nomor 3 foto Maurits Mantiri dan Hengki Honandar sebagai dukungan untuk menjalankan program pro rakyat yang sempat mandek/tidak jalan.

Baca Juga : Relawan MM-HH Kelurahan Mawali Di Sambangi Walikota Bitung Dan Teriakan Maju Banteng

Hari ini pun 28/9/2020 kampanye pilkada 2020 pasangan MM-HH akan dilaksanakan di Kecamatan Lembeh Selatan dengan proteksi sama seperti di Lembeh Utara yang tetap menjalankan protokol kesehatan penanganan covid-19, namun untuk kesempatan ini akan dijalankan oleh calon Wakil Walikota Hengki Honandar.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update