Notification

×

Iklan

Iklan

6 Stadion Rujukan FIFA Untuk Piala Dunia U20 Tahun 2021

Minggu, 27 September 2020 | 22.10 WITA Last Updated 2020-10-02T15:17:44Z

Bidikdotcom FIFA Sebagai federasi sepak bola dunia telah menunjuk 6 Stadion Utama untuk pelaksanaan Piala Dunia U20 tahun 2021 mendatang. Indonesia di percayakan tuan rumah setelah mendapat dukungan dari beberapa negara Asia dan Eropa di antaranya Belgia, Belanda, Jepang dan Tiongkok. 

Berikut ini kami tampilkan 6 venue rujukan FIFA untuk pelaksanaan World Cup U20 tahun 2021 yang di rangkum dari beberapa sumber media ditanah air.

1.Stadion  Gelora Bung Karno Jakarta

Stadion yang di identikan dengan identitas negara Republik Indonesia ini merupakan stadion terbesar di Asia Tenggara dan kedua setelah Yokohama di Jepang. Di Arsiteki negarawan asal Samosir Sumatera Utara Friedrich Silaban. Stadion ini juga sering menjadi iven-iven resmi tim-tim ternama seperti AC Milan, Inter Milan, PSV Eindhoven dan lainnya Eropa setelah di buka tahun 1962 (wikipedia).

Pada tahun 2016-2018 Stadion Gelora Bung Karno ini kembali direnovasi karena ada pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang. atas keberhasilannya juga stadion Gelora Bung Karno menjadi salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U20 dengan kapasitas kursi 78.000.

Stadion Gelora Bung Karno 

2.Stadion Gelora Bung Tomo

Salah satu venue terbesar di Indonesia ini ada dalam tahap penyelesaian setelah di lakukan beberapa renovasi dan perbaikan samping jalan utama. Stadion dengan kapasitas 60.000 penonton ini bertempat di Benowo, Kec. Pakal, Kota Surabaya Jawa Timur di kelolah oleh Pemerintah Surabaya dan mendapat persetujuan FIFA untuk pelaksanaan World Cup 2021 kelas usia 19 tahun (U20).

Stadion ini juga menerapkan standar model FIFA mulai dari konstruksi bangunan hingga penanaman rumput. Stadion kebanggaan orang Surabaya ini ditanami rumput "Zoysia japonica" spesies rumput abadi yang bisa didapati dibeberapa daerah nusantara selain di negara Asia lainnya.

Stadion Gelora Bung Tomo

3.Stadion Kapten Iwayan Dhipta Bali

Stadion milik dari Bali United dan beberapa klub Bali lainnya salah satu venue yang disahkan FIFA karena sering menggelar serangkaian pertandingan global. dengan kapasitas 23.081 kursi dibuat tahun 1977 dan dikelolah oleh pemerintah Gianyar Bali

Stadion Kapten Iwayan Dhipta Bali

4.Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Stadion ini memiliki kapasitas penonton dengan kursi tersedia 27.000 penonton berlokasi di Soreang Simpang Selegong Muara, Kopo, Kec. Kutawaringin, Bandung, Jawa Barat yang juga menjadi markas dari Persib Bandung. Stadion di bangun tahun 2003 dengan pengelolah Pemerintah Kabupaten Bandung dengan anggaran Rp 67,5 Milyar (wikipedia)

Stadion Si Jalak Harupat Bandung

5.Stadion Jakabaring Palembang 

Venue milik dari markas Sriwijaya FC di percayakan untuk menjadi tuan rumah dari agenda World Cup 2021 U20 mendatang dengan kapasitas stadion berjumlah 45.000 penonton ini memiliki jam terbang tayang akitifitas olahraga cukup berpengalaman baik global maupun regional.

Stadion yang dikelolah langsung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera selatan ini merupakan stadion kebanggaan rakyat Indonesia karena telah sukses menyelenggarakan iven seperti Asian Games dan Asian Para Games dan iven Internasional lainnya.

Stadion yang di bangun sejak tahun 1998 ini beralamat di l. Gubernur H. A Bastari, 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Stadion Jakabaring Palembang

6.Stadion Manahan Solo

Stadion yang sering dipakai tim Persis Solo beralamatkan Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah yang dibangun tahun 1998 dengan jumlah penonton 25.000 orang. Stadion ini juga sering diakses oleh iven sepak bola Asia seperti AFC Asian Games tidak salah FIFA memilih stadion ini dijadikan pelaksanaan Piala Dunia U20.

Stadion Manahan Solo.

Itulah ke 6 stadion yang akan menjadi venue dari penyelenggaraan Piala Dunia U20 di tanah Air yang kami rangkum dari beberapa sumber termasuk wikipedia sebagai informatif  bagi pelaksanaan kegiatan World Cup U20 tahun 2021.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update