Notification

×

Iklan

Iklan

Duel Petahana Pilkada Bitung Ibarat Atmosfir "El Clasico"

Senin, 07 September 2020 | 15.03 WITA Last Updated 2020-09-15T12:01:02Z
Foto editing bidikdotcom sumber (facebook)

Bidikdotcom Pemilihan kepala daerah tahun 2020 semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia dimana daerahnya menjadi salasatu peserta untuk menentukan pemimpin baru pada lima tahun mendatang baik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tidak terkecuali juga masyarakat Sulawesi Utara secara menyeluruh dan khususnya juga di Kota Bitung.

Hembusan lima tahunan ini kembali berdengung bak gemuruh petir diwaktu hujan masyarakat Kota Bitung menyambutnya dengan antusias dan penuh semangat menggelora kala para kandidat calon di usung Partai peserta pemilu mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat

Baca Juga : Polemik Atribut Pasangan Calon Pilkada Menghias Gedung Gereja

Ada dua calon yang telah siap maju mengikuti kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung dan sudah mendaftarkan diri di KPU Bitung yaitu Maxmilian Jonas Lomban dan Martin Daniel Tumbelaka pada Jumat 4/9/2020 yang di usung partai Nasdem, PKPI Demokrat dan PKS

Sementara pasangan Ir.Maurits Mantiri dan Hengky Honandar mendaftar pada Sabtu 5/9/2020 dan langsung di sambut oleh lima Komisioner KPU yang sama halnya dilakukan pada pasangan calon sebelumnya. setelah melakukan pengecekan berkas, pihak KPU menerima berkas dari calon yang di usung oleh PDI Perjuangan, Perindo, Gerindra, PSI dan PKB.

Dari kedua calon yang telah mendaftar ada yang menjadi sorotan publik dan menjadi trending topik di sosial media yaitu pasangan Ir.Maurits Mantiri dan Hengky Honandar dimana keduanya diarak oleh ribuan pendukungnya menuju KPU Bitung hingga membuat sedikit kemacetan lalulintas disekitar jalan menuju kantor KPU Bitung.

Dan menurut calon Walikota Maurits Mantiri ini diluar dugaan mereka bersama tim sebab rencana sebelumnya tidak melibatkan masyarakat luas."ini diluar dugaan kami" ungkapnya saat menyambut para pendukung diluar gedung KPU pada Sabtu 5/9/2020.

Masa seperti ini terlihat juga saat Walikota Bitung Maxmilian Lomban berkunjung ke lokasi perkebunan Kelurahan Pintukota pada Selasa 1/9/2020 di Desa Rarandam dimana para pendukungnya menyambut dengan penuh antusias kedatangan orang nomor satu dikota Bitung itu dengan nuansa biru sebagai warna partai di mana Walikota bernaung bahkan diberbagai sudut kampung maupun kendaraan ditumpangi.

Ada pasangan yang diusung  partai Golkar dan PAN yang telah mendaftar juga hari ini 6/9/2020 yakni  Victorine Lengkong-Gunawan Pontoh dan berkas pendaftaran
mereka telah diterima oleh KPU. keduanya menyatakan siap memenangkan pilkada Bitung 2020.

Melihat geliat pendukung petahana baik Walikota Maxmilian Jonas Lomban dan Maurits Mantiri sebagai Wakil Walikota saat ini maka persaingan yang sarat gengsi tidak akan terhindarkan dari kedua kubu untuk meraih kursi nomor satu  di Pemerintahan Kota Bitung lima tahun mendatang.

Persaingan meraih tumpuk pimpinan tertinggi di Kota Bitung tersebut ibarat pertandingan sepak bola mempertemukan Barcelona dan Real Madrid bertajuk "el clasico".

Meski setiap pasangan telah menyatakan akan memenangkan Pilkada Bitung 2020 ini namun suguhan programlah akan menjadi klimaks untuk meraih simpatik publik siapa lebih baik menawarkan produknya dan nantinya akan terjual tentu masing-masing paslon punya strategi mumpuni  untuk meraih pasar suara.

Baca Juga : Pemilukada 2020 Bitung Maurits Mantiri Dominan Di Sosmed

Perlu di ingat juga oleh semua pasangan calon dalam berkompetisi tentu suasana sejuk dan adem tetap menjadi atap pelindung di tengah tingginya ekspektasi dan tendensius pendukung sehingga kampanye damai no hoax akan menggiring masyarakat Bitung kepada nuansa politik yang mengedukasi serta mencerahkan (bdc)
loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update