Notification

×

Iklan

Iklan

Luiz Suarez Resmi Berseragam Atletico Madrid, Barcelona Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 24 September 2020 | 21.00 WITA Last Updated 2020-09-24T14:00:17Z

Resmi berkostum Atletico Madrid mulai 25/9/2020 Foto : cnntv


Bidikdotcom Pemain anyar Timnas Uruguay Luiz Suarez resmi menjadi pemain Atletico Madrid setelah Diego Simeone dan manejemen Barca sepakat dengan harga yang di tawarkan kepada pemain berusia 33 tahun itu. Luiz Suarez di beli Atletico Madrid sebesar 6 juta Euro atau setara dengan Rp 103 Miliar sebab Barcelona sudah tidak lagi ingin menggunakan jasanya untuk musim 2020/2021.

Luiz Suarez menghabiskan waktunya 6 musim bersama Barcelona setelah di datangkan Barca dari Liverpool 2014 silam. dimusim pertamanya Suarez belum menunjukan performa terbaik bersama Barca ia butuh adaptasi dengan para pemain lainnya.

Baca Juga : Resmi Bergabung Inter Milan Arturo Vidal Langsung Jalani Latihan Perdana

Memasuki musim keduanya Suarez menjadi pemain sangat berbahaya di barisan belakang lawan dimusim keduanya inilah ia mendapat posisi di skuat utama Luiz Enrico saat masih menjadi pelatih Barca. Setelah Neymar menginjakan kakinya di Camp Nou Barcelona menjadi kokoh di Laliga Satander.

Bersama penyerang unggulan lainnya Messi dan Neymar menjadikan lini depan Barca sangat di takuti tim lawan termasuk sang rivalitas Real Madrid.

Trio MNS dijuluki kepada ketiga pemain asal Amerika Selatan itu Messi, Neymar, Suarez dan tiga penyerang ini berhasil secara berturut-turut membawa Barca meraih triple winner juara Laliga, Uefa Champions League (UCL) dan Copa Del Rey (CDR) untuk musim 2014/2015, 2016/2017.

Suarez merupakan salah satu pemain yang berumur di Barcelona sehingga membuat posisinya tidak nyaman setelah kedatangan Ronald Koeman menggantikan Setien. Koeman lebih memilih talenta muda Barcelona untuk mengisi skuad utamnya. meskipun ada juga beberapa pemain senior Barca yang masih di pertahankan Koeman.

Sejak kedatangan Koeman pada pertengahan Agustus 2020 lalu hembusan perombakan besar-besaran skuad sudah terdengar ditengah publik Catalan termasuk para fans Barca di seluruh dunia.

Dan dugaan itu benar sasaran utamanya adalah para pemain senior yang telah berusia diatas tiga puluh tahun. hanya pemain senior lokal yang dipertahankan Koeman. Messi adalah pemain senior di luar Spanyol yang dipertahankan Barca setelah terjadi kesepakatan saat La Pulga santer-santernya akan meninggalkan Cam Nou.

Pada Rabu 23/9/2020 Suarez menandatangani kontraknya dengan durasi dua musim dengan honor yang tak sebanding saat ia berkostum Barca.Suarez siap menerima bayaran per musimnya sebesar 7,5 Juta Euro atau setara dengan Rp 130 Myliar per tahun.

Selama di Barcelona Suarez sudah menyumbangkan 198 gol dengan 13 thropi gelar juara dan masuk tiga besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola Catalan. 

Bukan hanya itu mengakhiri musimnya di Liverpool Suarez adalah top skor Premier League musim 2013/2014 sebelum di boyong Barca. pemain berusia 33 tahun ini akan memulai debutnya saat Atletico akan menghadapi Granada Minggu dinihari 27/9/2020.

Manejemen dan pendukung Barca mengucapkan terima kasih buat Suarez atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan untuk kemajuan sepak bola Barcelona selama 6 tahun. Suarez mendapat salam perpisahan dari rekan-rekannya dan seluruh publik Barca dan dia sangat menikmatinya saat menyambangi para pemain Barca disesi latihan ringan pada Rabu 23/9/2020.

Baca Juga : Tiga Punggawa Veteran Barcelona Pergi, Koeman Lebih Memilih Pemain Muda

Suarez benar-benar dieluhkan para pendukungnya di Barcelona saat ia menyampaikan pamit dan akan pergi ke Atletico Madrid. diketahui bahwa Atletico Madrid juga adalah rivalitas berat Barcelona meskipun tensinya tidak seperti Real Madrid. dengan hadirnya Suarez di Atletico akan menambah daya gedor Diego Costa di lini depan penyerang Los Colchoneros musim ini.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update