Notification

×

Iklan

Iklan

Maurits Mantiri Tuai Dukungan Dari Masyarakat Nusa Utara Dan Talaud

Selasa, 22 September 2020 | 16.17 WITA Last Updated 2020-09-26T03:22:38Z

Maurits Mantiri Tuai Dukungan Dari Masyarakat Nusa Utara Dan Talaud
Ir Maurits Mantiri saat menerima pengukuhan masyarakat Nusa Utara Foto FB MM

Bidikdotcom Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri dan Hengki Honandar SE kembali menuai dukungan dari kalangan masyarakat bawa kali ini datang dari masyarakat Nusa Utara dan Talaud yang memberi arah dukungan politik mereka kepada pasangan yang di usung oleh PDI Perjuangan  bersama dengan lima partai lainnya.

Warga Nusa Utara dan Talaud merupakan salah satu etnis terbesar di Kota Bitung yang juga menjadi parameter statistik perolehan suara dalam setiap pemilihan kepala daerah khususnya di Kota Bitung tentu akan menjadi atmosfir tersendiri bagi kedua pasangan yang akan bertarung melawan dua kandidat lainnya yakni Maxmilian Jonas Lomban dan Victorine Lengkong bersama pasangannya.

Baca Juga : Pilkada Serentak 2020 Terdengar Nyaring Di Tunda, Apa Kata Publik

Beberapa waktu yang lalu aliran dukungan masyarakat pesisir seperti di Pulau Lembeh juga memberi harapan kepada kedua pasangan ini yang dapat membawa Kota Bitung pada kesejahteraan yang di dambakan.

Jika benar-benar seluruh masyarakat Nusa Utara di Kota Bitung memberi dukungan kepada Maurits Mantiri maka kemungkinan besar peluang untuk memenangkan pilkada terbuka lebar.

Hanya saja di kubuh MJL juga ada kelompok masyarakat Nusa Utara yang memberi dukungan lewat pengurus partai maupun para relawan yang kalau di hitung-hitung ada sekitar 55% warga Nusa Utara atau di sebut warga Sangihe mendukung petahana.

Bertempat di Resto & Cafe River Side Maurits Mantiri dan Hengki Honandar menerima ikrar pengukuhan dukungan dari masyarakat Nusa Utara tersebut. Maurits Mantiri yang di sapa Om Kumis menyambutnya dengan sukacita kepercayaan yang di berikan kelompok masyarakat Nusa Utara baginya untuk memimpin Kota Bitung kedepan jika ia terpilih.

Maurits Mantiri pun langsung memposting di media sosial pribadinya dukungan tersebut "Dengan adanya pengukuhan pengurus masyarakat Nusa Utara Kota Bitung, Saya berharap dapat membantu bersama dalam kesejahteraan dan pembangunan Kota Bitung" ia pun menutupnya dengan ungkapan "Sukses dan jaya terus, Tuhan memberkati torang samua"

Dalam acara pengukuhan ini calon Walikota Bitung ini tidak lagi menyampaikannya kepada para pengurus dan tim sukses sehingga tidak mengundang reaksi masa untuk datang dalam acara tersebut mengingat petahana sebagai Wakil Walikota Bitung ini telah di tegur oleh Menteri Tito Karnavian saat pendaftaran lalu sebagai peserta ikut dalam kompetisi pemilihan kepala daerah.

Menurut beberapa tim sukses yang sempat ditanyakan dan tidak ikut dalam acara ini bahwa Pak Maurits dan Pak Hengki hanya di dampingi oleh 3 orang khusus yang di tunjuk untuk mendapinginya mengingat calon Walikota dan Wakil Walikota ini akan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Melihat berbagai dukungan masyarakat yang ada di Kota Bitung kepada kedua pasangan dari Banteng Merah ini maka semakin terlihat peta kekuatan calon suport dari Perindo, Gerindra, PKB, PPP dan PSI siap memenangkan pilkada 9 Desember mendatang.

Meski persaingan semakin menunjukan kompetisinya tetapi perlu di perhatikan dan harus dikampanyekan juga tentang protokol kesehatan covid-19 sehingga pilkada Kota Bitung sukses seluruh masyarakatnya juga tetap sehat.

Baca Juga : Duel Petahana Pilkada Bitung Ibarat Atmosfir "El Clasico"

Sambil mengingat memakai masker jaga jarak dan mencuci tangan tetap menjadi bagian kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam aktifitas setiap hari termasuk dalam proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung yang tinggal menunggu penjadwalannya.

loading...

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update